Astaga, Jenazah Bayi Ditemukan di Tempat Sampah

Sumbawa, PSnews – Sesosok jenazah bayi yang terbungkus sarung dan diletakkan di dalam kardus ditemukan warga di tempat sampah di seputaran Kelurahan Bugis Sumbawa Besar. Penemuan jenazah bayi yang membuat geger warga setempat itu terjadi bertepatan dengan HUT RI ke 71, yakni Rabu pagi (17/8/2016). 

Informasi yang berhasil dihimpun Pulau Sumbawa News, jasad bayi malang ini ditemukan oleh petugas kebersihan saat memindahkan sampah dari tempat sampah sekitar ke dalam truk. Petugas itu curiga dengan kardus yang ada ditumpukan sampah tersebut. Ia pun mencoba memeriksa kardus itu dan ternyata di dalamnya ditemukan sesosok jasad bayi yang masih terbungkus sarung. Diperkirakan, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut baru saja dilahirkan oleh ibunya karena pada tubuhnyua masih menempel tali pusar.

Informasi soal penemuan jasad bayi ini langsung menyebar. Warga yang penasaran pun nampak memadati wilayah sekitar Karang Kuris Kelurahan Bugis. Peristiwa miris itu pun mendapat kecaman dari warg setempat. Bahkan tidak sedikit yang mengutuk pelaku yang tega membuang bayinya itu.
Tidak lama kemudian, anggota Polres Sumbawa terjun ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jasad bayi malang itu kemudian dievakuasi ke RSUD Sumbawa untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Sumbawa – AKBP Muhammad Suhanda SIK yang dikonfirmasi menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara diperkirakan bayi tersebut dibuang dini hari tadi karena kondisinya masih terlihat segar. Kemungkinan besar, bayi malang itu baru dilahirkan oleh orang tuanya. Pihaknya pun segera melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini. “Kami segera memeriksa saksi, terutama petugas kebersihan yang pertama kali menemukan jasad bayi itu,’’ tandasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *