A Rafiq Ucapkan Selamat pada Wisudawan STKIP Paracendekia NW Sumbawa

Sumbawa, pulausimbawanews.net – Abdul Rafiq Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan STKIP Paracendekia NW Sumbawa. Hal itu disampaikan Rafiq saat memberikan sambutan pada acara
Wisuda program sarjana angkatan 5 mahasiswa-mahasiswi STKIP Paracendekia NW Sumbawa tahun akademik 2020/2021 yang dilaksanakan hari Sabtu 2 Oktober 2021 di aula STKIP paracendekia NW Sumbawa.

Dalam wisuda tersebut hadir Bupati Sumbawa yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Syahruddin, SH, para Rektor perguruan tinggi di Kabupaten Sumbawa antaranya adalah Rektor Universitas Teknologi Sumbawa, Chairul Hudaya PhD, Rektor Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea Dr. Ahmad Yamin SH MH, Anggota DPRD kabupaten Sumbawa Basaruddin SAP, Ketua Ormas NW Sumbawa H Mahsun serta para orang tua wisudawan/wisudawati.

Abdul Rafiq mengatakan, STKIP merupakan salah satu barometer pendidikan yang dimiliki Kabupaten Sumbawa. Ia mengucapkan selamat kepada wisudawan-wisudawati dengan harapan ilmu yang telah didapatkan di kampus dapat diimplementasikan di tengah masyarakat. “Wisudawan-wisudawati STKIP para Cendekia NW Sumbawa tidak hanya merupakan barometer pendidikan di Kampus STKIP, tapi juga barometer pendidikan di Kabupaten Sumbawa,” ujarnya diikuti applaus tepuk tangan seluruh hadirin

Selaku Pimpinan DPRD kabupaten Sumbawa, lanjut Rafiq, dirinya menyampaikan penghargaan dan apresiasi telah diberikan kesempatan berbicara di hadapan orang-orang hebat dengan banyak gelar akademik. “Sementara kami di sini hanya sebagai tamatan SMA yang sedang menempuh pendidikan S1 juga. Hal ini menjadi motivasi kami juga melanjutkan pendidikan,” imbuh politisi PDI Perjuangan yang dikenal ramah dan rendah hati ini.

Adapun substansi yang ingin disampaikan adalah bagaimana caranya mengembangkan kampus ini kedepan dengan adanya intervensi Pemerintah Daerah. “Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi DPRD, kami siap memainkan perannya dalam memajukan kampus sepanjang ada komunikasi antara kedua pihak, maka DPRD akan siap membantu,” tandasnya.

Sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya pada kampus lain seperti UTS, UNSA, Akademi komunitas Olat Maras (AKOM) dalam bentuk dukungan biaya pendidikan / beasiswa dan juga pembangunannya. “Tolong dibuat sistem informasinya kepada kami terkait dengan kebutuhan kampus seperti beasiswa, pembangunannya. Saya kira pak Rektor punya rencana dalam pengembangan Kampus ini, namun terkendala dengan anggaran. Sebagai anggota DPRD peran kita, bisa kita mainkan. Di sini ada hadir juga pak Basaruddin SAP anggota Komisi IV DPRD Sumbawa, bisa sebagai jembatan dan corong komunikasinya,” beber Rafiq yang juga ketua Ikatan keluarga Lombok Sumbawa ini.

“Kita lakukan ini semua agar hadir lulusan yg hebat dari kampus STKIP Paracendekia NW Sumbawa, Ini semua butuh proses. Bupati, DPRD sudah hadir, dan Rektor- Rektor yang hadir juga bisa berkontribusi. Ini bukan masalah persaingan atau karena telah bersahabat. Ini semata-mata memajukan kampus STKIP memajukan pendidikan di tana Samawa”. Bebernya

“Selamat kepada mahasiswa-mahasiswi yang akan diwisuda. Semoga yang didapat dikampus dapat diimplementasikan di masyarakat. Semua butuh waktu, Belajarlah dari Rektor UTS, Rektor IISBUD Sarea, rektor UNSA dan siapa saja karena tidak ada yg tidak mungkin. Hanya faktor mau atau tidak. pungkas Rafiq.

Bupati Sumbawa, yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Syahruddin, dalam sambutannya menyampaikan, momentum wisuda STKIP Paracendekia kali ini, melahirkan sarjana-sarjana yang aktif dan berprestasi, yang siap memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat.

Bupati juga mengajak para wisudawan/wisudawati, agar selalu mengharumkan almamater, dengan karya-karya yang aplikatif dan solutif, untuk menjawab dan menghadapi tantangan kedepan yang kian berat. “Selamat kepada para wisudawan/wisudawati, semoga ilmu yang telah diperoleh benar-benar dapat diaplikasikan dengan baik, sehingga membawa manfaat bagi diri sendiri, masyarakat, daerah, dan negara” tutup Bupati. (PSmakruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *