Ketua DPRD Sumbawa Ajak Masyarakat Hadapi Pandemi dengan Berolahraga

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Pandemi covid-19 yang masih terjadi di wilayah Kabupaten Sumbawa, telah menimbulkan keresahan bagi masyarakat. Meski pemerintah daerah setempat telah menerbitkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun juga daat menghentkan laju pertambahan jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif. 

Menghadapi kondisi tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa – Abdul Rafiq menghimbau masyarakat untuk tidak perlu panik dalam menghadapi pandemi covid-19. Dia mengajak masyarakat untuk memproteksi diri dengan cara berolahraga. “Olah raga merupakan cara efektif dalam meningkatkan imun agar tubuh kita terproteksi dari serangan covid-19,” ajak Rafiq yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan tersebut.

A Rafiq ( keempat dari kanan) bersama anggota Sumbawa Cycling Club

Dia mengaku sengaja memilih olah raga bersepeda, karena selain dapat meningkatkan vitalitas tubuh, sekligus juga sebagai upaya mengedukasi masyarakat agar termotivasi untuk berolah raga. “Kami telah mengagendakan Gowes (olah raga bersepeda) secara rutin setiap hari Sabtu pagi dengan spot Jalan SAMOTA dan sekitarnya,” ujarnya di sela-sela bersepeda bersama Sumbawa Cycling Club,, Sabtu (18/9/2021).

Selain dapat meningkatkan imun, lanjut Rafiq, olah raga bersepeda juga dapat menikmati keindahan alam Sumbawa, sekaligus melakukan pemantauan atau monitoring terhadap kondisi sarana dan prasarana yang berkaitan dengan fasilitas umum di setiap jalur yang dilalui. (PSa)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.