Prof Ude Berharap Lahirnya SMK BsTel di Sumbawa Didukung Semua Stakeholder

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Sabtu malam, (18 /9), media ini bertemu dengan Rekor Universitas Samawa Prof. Syaifuddin Iskandar, di sela- diskusi ringan terkait dengan Sumbawa, Pendidikan dan Digitalisasi.
Hadir dalam pertemuan itu Ketua yayasan sosial dan kemanusiaan Borsya Indonesia (Borsya fondation) Boris Syaifullah, Dekan Fakultas Hukum Dr. Lahmudin Zuhri SH MH, Pembinaan Yayasan Muhammad Aries SP.MSi,

Disampaikan oleh Prof Ude sapaan akrab Prof. Syaifuddin Iskandar terhadap lahirnya SMK Borsya Telekomunikasi (SMK BsTel) di Sumbawa patut disyukuri dan didukung oleh semua stakeholder pendidikan dan pemerintah daerah Sumbawa. “Karena SMK Borsya Telekomunikasi ini satu satunya di Sumbawa, bahkan di Indonesia Timur perlu kita dukung. Saya selaku sesepuh pendidikan dan Rektor Universitas Samawa, juga Pengurus yayasan, pada masa awal- awal ini ikut membantu, terutama dalam penyiapan lokal gedung. Untuk kedepannya pemilikpun akan mencari tempat strategis untuk gedung sendiri. Inilah yang kita bicarakan tadi,” terang Prof Ude yang juga Dewan Pertimbangan Forum Rektor Indonesia ini.

Tokoh pendidikan ini mengaku bersyukur ada putra Sumbawa yang mulai melirik tantangan sekaligus peluang di bidang telekomunikasi, dan pulang membangun kampung halamannya. Apalagi sekolah ini unik, antik dan prospektif. “Harapan kami, alumni akan bisa terserap langsung di dunia kerja terutama menjadi teknisi infrastruktur telekomunikasi yang sebelumnya belum ada sekolah khusus tentang itu. “Kalau ada seperti yang sudah dibentuk ini (SMK BsTel) dan sudah memasuki usia tahun pertama tentu lebih profesional di dunia telekomunikasi,” tandasnya. (PSmakruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.