Terekam CCTV saat Curi HP di Mushola, Pria asal Utan Diringkus Polisi

Sumbawa, PSnews – Seorang pria berinisial AY (36) diamankan aparat Kepolisian Sektor Alas Barat usai mencuri 2 buah handphone di sebuah Mushola SPBU di Kecamatan Alas Barat., Senin (08/02/21) sekitar pukul 02.50 Wita.

Aksi pencurian tersebut berhasil diungkap berkat rekaman CCTV yang menunjukkan bahwa terduga pelaku mengambil 2 buah handphone remaja yang tengah istirahat di Mushola.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas AKP Sumardi S.Sos menerangkan bahwa kejadian tersebut berawal saat korban yang bernama Jibriliansyah dan Aji Gufron bersama teman-temannya sedang tidur di Mushola SPBU. Saat itu korban bernama Gufron menyimpan HPnya di dalam saku celana sebelah kanan. Sedangkan Jibriliansyah menaruh HPnya di bawah leher. Namun ketika terbangun, kedua korban kaget karena HPnya telah hilang. Atas kejadian tersebut kedua korban kemudian melapor ke Polsek terdekat. “Pada saat itu kedua korban sedang tidur bersama temannya. Ketika terbangun keduanya kaget karena HPnya telah hilang,” beber Sumardi.

Setelah menerima laporan tersebut, Tim gabungan Polsek kemudian berkoordinasi dengan pihak SPBU dalam upaya mengecek rekaman CCTV untuk menyaksikan kejadian yang menimpa kedua korban. “Setelah melihat rekaman CCTV, Tim gabungan Polsek kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku yang merupakan warga Desa Motong Kecamatan Utan,” jelasnya.

Tim gabungan kemudian berkoordinasi dengan Polsek Utan untuk memburu keberadaan terduga pelaku. Tidak menunggu lama terduga pelaku berhasil diringkus di rumahnya beserta barang bukti berupa 2 unit HP.

Akibat perbuatannya, kini terduga pelaku telah diamankan dan dibawa ke Polsek Alas Barat guna pemeriksaan lebih lanjut. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *