Jelang Putusan Bawaslu terkait Sengketa Pilkada, Ratusan Personel TNI/Polri Siap Amankan Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Sedikitnya 152 personel gabungan TNI-Polri disiagakan Polres Sumbawa di 3 titik berbeda jelang putusan sidang Bawaslu NTB di Mataram Senin (11/01/21). Sebelum melaksanakan pengamanan, seluruh personel yang terdiri dari personel Polres Sumbawa, Kodim 1607/Sumbawa dan Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Sumbawa berkumpul di Mapolres Sumbawa untuk melaksanakan apel persiapan pengamanan serta menerima pengarahan terkait tata cara pengamanan.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK saat dikonfirmasi melalui Kabag Ops Kompol Sari Mukmin SH., usai mengambil apel menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan hari ini merupakan pengamanan imbangan menjelang pembacaan putusan pelanggaran administrasi hasil sidang TSM ( Terstruktur Sistematis dan Masif) dalam pilkada sumbawa tahun 2020. “Ratusan personel ini sudah terploting di 3 tempat yakni di Kantor Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Kantor KPU Sumbawa serta Gudang Logistik KPU Sumbawa. Sprin tersebut kita keluarkan untuk mengamankan Kantor Bawaslu Sumbawa dan Gudang KPU Sumbawa guna mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan walaupun kegiatan Sidang Pembacaan Putusan tersebut dilakukan di Mataram yakni di Bawaslu Provinsi NTB,” jelasnya.

Selain personel yang bersiaga dan mengamankan di 3 titik tempat tersebut, Polres Sumbawa juga telah menyiapkan 1 pleton personel gabungan staf yang bersiaga di Mapolres Sumbawa. “jika sewaktu – waktu dibutuhkan, personel cadangan ini lah yang akan bergerak guna memback up pengamanan.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, dia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk tetap mengjaga kondusifitas kamtibmas baik sebelum dan sesudah putusan sidang dibacakan. “Apapun hasilnya persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga, agar kamtibmas diwilayah Kabupaten Sumbawa senantiasa kondusif,” tutup Kompol Sari Mukmin SH. (PSp,)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *