Proyek Jembatan Tempoak Renok Dituntaskan Tahun 2021

Sumbawa, PSnews – Pembangunan Jembatan Tempoak Renok Kecamatan Orong Telu menjadi proyek luncuran untuk tahun 2021. Pasalnya hingga akhir tahun 2020, pengerjaan di lapangan belum tuntas.

Kepada wartawan, Kabag Pembangunan Setda Sumbawa – Usman Yusuf mengattaskan akan, proyek jembatan Tempoak Renok tidak bisa diselesaikan tahun lalu. Berdasarkan laporan terakhir sekitar 35 persen anggarannya diluncurkan tahun 2021. ‘’Progres pembangunannya baru mencapai 65 persen. Sisanya diluncurkan,’’ ujarnya.

Diungkapkan, terdapat beberapa kendala yang menyebabkan jembatan tidak bisa dituntaskan. Pertama karena pelaksanaan pengerjaan  di lapangan terlambat. Kemudian begitu mulai dikerjakan langsung diguyur hujan dan terjadi banjir. Hal ini mengakibatkan adanya konstruksi yang sudah dipasang hanyut. Sehingga harus dilakukan konstruksi ulang.

Akibat belum tuntasnya jembatan tersebut, masyarakat setempat terpaksa menyeberangi sungai. Karena jembatan itu merupakan akses satu-satunya yang dilalui masyarakat dari dan menuju Orong Telu. Terlebih jembatan sementara atau jalur yang dibuat sebelumnya juga hanyut dibawa banjir. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *