Haul Syeikh Musthafa Husein Nasution di Republik Yaman

Yaman, PSnews – Syeikh Musthafa Husein Nasution adalah pendiri pondok pesantren Musthafawiyah Purba Baru Kec. Lembah Sorik Merapi Kab. Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara. Alumni pondok pesantren Musthafawiyah tersebar di seluruh penjuru dunia, salah satunya adalah Yaman.

Organisasi alumni pondok pesantren Musthafawiyah yang bernama Keluarga Abiturien Musthafawiyah (KAMUS) di Yaman sukses melaksanakan Haul pendiri pondok pesantren Musthafawiyah yang ke-65. Acara Haul ini juga dibarengi dengan peringatan hari Ulang Tahun Musthafawiyah yang ke-108.

Pondok pesantren Musthafawiyah sendiri adalah salah satu pondok pesantren tertua dan terbesar yang berlokasi di Sumatera Utara.

Acara Haul Syeikh Musthafa Husein Nasution dilaksanakan di Auditorium Fakultas Syariah dan Hukum, Universitas Al-Ahgaff Tarim. Jum’at malam (11/12) para tamu undangan berbondong-bondong memasuki Auditorium Fakultas Syariah dan Hukkum, diperkirakan jumlah hadirin Haul mencapai 250 orang. Haul Syeikh Musthafa Husein Nasution kali ini terasa sangat istimewa, di samping banyaknya jumlah hadirin, Haul kali ini juga dihadiri oleh Ust. Abdullah Awadh bin Smith selaku Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Universitas Al-Ahgaff. Dan Syeikh Muhammad Ali Al-Khatib yang menjabat sebagai Mufti kota Tarim, serta para Habaib dan Masyaikh lainnya.

Ustadz Abdullah Awadh bin Smith dalam sambutannya menyampaikan bahwa terlaksananya Haul ini merupakan sebagian dari buah dedikasi beliau dalam berdakwah dan mengajar selama masih hidup. “Banyak orang yang sudah meninggal namun berkat dedikasinya selama hidup, Namanya akan terus hidup dan dikenang, salah satunya adalah Syeikh Musthafa Husein Nasution yang kita Hauli malam ini,” ungkap Dekan Fakultas Syariah dan Hukum dalam sambutannya.

Acara yang berlangsung mulai habis Magrib sampai pukul  20.30 waktu setempat tersebut berlangsung dengan penuh khidmat. Dengan dengan membaca Tahlil dan Takhtim serta qasidah Bakriyah dan sambutan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, acara diakhiri dengan makan malam bersama.

Abdurrahman Musaddad selaku ketua Keluarga Abiturien Musthafawiyah Yaman mengaku sangat senang dengan berjalannya acara sesuai harapan. Ketua Kamus juga mengungkapkan bahwa acara Haul ini merupakan salah satu bentuk terima kasih kita kepada Syeikh Musthafa Husein atas dedikasi beliau membangun pondok dan mengajar serta para guru-guru yang mengajar di sana. “Ribuan terima kasih  kepada Ayahanda dan Ibunda selaku penerus perjuangan Syeikh Musthafa Husein Nasution. Berkat didikan Ayahanda dan Ibundalah akhirnya kami semua bias menginjakkan kaki di Negeri Seribu Wali ini” ujarnya. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *