Pjs Bupati Sumbawa Ingatkan ASN Agar Tetap Netral dalam Pilkada

Sumbawa, PSnews – Pjs. Bupati Sumbawa – Zainal Abidin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2020. Semua pihak diharap bisa menciptakan Pilkada damai. ‘’Kita harus mensukseskan Pilkada ini,’’ ajaknya saat ditemui wartawan media ini di Makodim 1607/Sumbawa, Senin (5/10/2020).

Menjelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020, pihaknya mengaku sering turun lapangan. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesiapan Pilkada di wilayah Desa dan Kecamatan. ‘’Kita harus mensukseskan Pilkada ini. Saya juga harus mengetahui kondisi kesiapan pilkada di Desa, Kecamatan. Kita juga mengedukasi masyarakat tentang Pilkada ini. Kita ingin Pilkada ini damai. Karena yang bertarung itu keluarga kita semua. Semuanya kita harus netral, ASN itu harus netral. Saya tidak pernah mengatakan situ harus memilih ini, situ harus memilih ini. Tidak pernah,’’ tukasnya.

Selain itu, dirinya kembali menegaskan bahwa kegiatan turun lapangan merupakan tugas yang harus dijalankan sebagai Pjs Bupati Sumbawa. Hal itu dilakukan untuk melihat kondisi riil Kabupaten Sumbawa. ‘’Saya orang lapangan. Dalam waktu dua bulan ini saya ingin melihat kondisi riil di lapangan seperti apa. Pertama itu. Kedua, 10 tahun lalu saya melakukan survey di sini (Kabupaten Sumbawa) tentang kondisi air permukaan. Saya pergi ke desa-desa, itu saya lakukan survey dulu untuk mengukur air permukaan sumur dan lainnya. Saya coba lagi sekarang, ternyata kondisi itu banyak sumur yang kering. Ada juga sumur yang masih terisi, tapi kondisinya sudah memperihatinkan. Artinya penurunan permukaan air tanah itu merupakan indikasi dari kerusakan hutan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *