Laksanakan SKB, BKN RI Tekankan Sumbawa Terapkan Protokol Kesehatan

Sumbawa, PSnews – Tim Survey dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Repubik Indonesia telah melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumbawa pada 26 Agustus lalu. Guna memantau kesiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi 2019, yang dijadwalkan pada 22 hingga 26 September mendatang.

Kepala BKPP Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur – Budi Sastrawan kepada media ini Senin (31/8) mengungkapkan, dalam survey tersebut tim survey BKN menekankan agar dalam pelaksanaan tes SKB tetap menerapkan protokol kesehatan, baik dari segi lokasi tes di SMKN 3 Sumbawa, kesiapan panitia termasuk para peserta nantinya. ‘’Tim survey kemarin didampingi anggota Gugus Tugas melakukan pemantauan. Untuk lokasi dinyatakan sudah siap untuk penerapan protokol. Itu hasil penilaian dari tim survey,’’ terangnya.

Budi Sastrawan

Dilanjutkan, untuk logistik pendukung bagi panitia juga dinyatakan sudah siap, seperti ketersediaan masker, pelindung wajah, sarung tangan, disinfektan, handsanitizer, termogan pengukur suhu, temasuk dengan tenaga kesehatannya yang disiapkan Dinas Kesehatan. ‘’Selain survey di lokasi penyelenggaraan tes di SMKN 3 Sumbawa, tim juga mensurvey kesiapan logistik kita di Dinas Kesehatan. Jadi penilaian mereka sampai saat ini kita sudah siap untuk menyelenggarakan SKB,’’ tukasnya.

Sementara terhadap peserta, dipengumuman yang sudah disampaikan melalui website BKPP Sumbawa, juga sudah disampaikan apa yang menjadi kewajiban peserta terkait penerapan standar protokol, seperti peserta wajib menggunakan masker, dianjurkan menggunakan pelindung wajah dan sarung tangan, dianjurkan isolasi mandiri 14 hari sebelum pelaksanaan, serta lainnya. ‘’Peserta harus menyiapkan segala kebutuhan untuk tes, termasuk menjaga kesehatan. Walaupun kita sudah menyiapkan ruangan khusus bagi peserta yang suhu tubuhnya diatas 37,3 derajat celsius. Makanya pada penyelenggaraan SKB dalam protokol kesehatan ini menjadi sangat penting peran dari tim kesehatan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *