Tinjau Lokasi Karantina, Anggota Dewan Kritik Gugus Tugas Kabupaten Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Ghatan Hanu Cakita melontarkan kritik terhadap kinerja Gugus Tugas Kabupaten terkait penanganan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di lokasi karantia. Ghatan yang meninjau langsung lokasi karantina di Hotel Suci Sumbawa Besar Rabu (22/4/20) mengaku mendapat beberapa masukan, baik dari lima orang yang ditetapkan sebagai ODP, maupun minimnya Alat Perlindungan Diri (APD) yang dimiliki oleh petugas medis setempat.

“Selain ingin mengetahui kondisi para ODP di karantina, saya juga ingin berbagi dengan mereka dengan memberikan sejumlah bingkisan yang mereka butuhkan serta ingin mengetahui langsung apa yang menjadi keluhan mereka selama ini,” ujar politisi muda dari fraksi Partai Golkar tersebut.

Disamping itu ia juga mempertanyakan sejauh mana kinerja tim Gugus Tugas yang ada di lokasi, menginggat petugas yang berjaga dan melakukan pemeriksaan terhadap para ODP tersebut hanya dilengkapi dengan masker dan sarung tangan. “Dari pantauan saya, para tim medis yang menanggani orang yang sedang di karantina tersebut tidak dilengkapi pakaian pengaman, mulai dari tutup kepala dan pakaian mirip astronot. Jadi wajarlah kalau para tim medis tersebut ketakutan ketika berdekatan melakukan tes suhu tubuh para ODP,” ungkapnya.

Menurutnya kelengkapan APD bagi tim medis di lokasi karantina ini sangat penting diadakan, mengingat pemerintah telah mengalokasikan dana yang besar untuk penanggulangan virus covid 19.

Dalam hal ini ia berharap, pemerintah lebih serius dan bekerja terukur serta mengedepankan SOP penanggulangan virus covid -19. Terkait hasil terjun lapanagan ini, dirinya mengkau akan menindaklanjuti dengan pembahasan di tingkat fraksi. (PSj)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *