Upacara HUT Kabupaten Sumbawa ke 61 Ditiadakan

Sumbawa, PSnews – Peringatan HUT Kabupaten Sumbawa ke 61 tahun 22 Januari 2020 tampaknya akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Momentum upacara yang biasanya mengundang seluruh Kepala Daerah se NTB, Muspida, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lain-lain tidak lagi diadakan. “Untuk upacara menurut skenarionya tidak ada. Kita mencoba format baru. Keputusan rapat seperti itu. Dan ini juga perintah Pimpinan Daerah tentunya Pak Bupati. Skemanya seperti itu,’’ ungkap Kabag Pemerintahan Setda Sumbawa – Ikram Mubaroq kepada media ini Jumat (10/1/2020).

Dijelaskan, saat ini panitia HUT sedang fokus menyiapkan hari puncak pelaksanaan HUT Kabupaten Sumbawa ke 61. Tema yang akan diangkat yakni “Sumbawa Bersih”. Sehingga di semua kecamatan akan melakukan gotong royong membersihkan wilayah masing-masing, juga menjaga wilayahnya untuk tetap bersih. “Akan ada kegiatan gotong royong di seluruh kecamatan, mengingat temanya Sumbawa Bersih. Jadi sepanjang Januari ini akan tetap berlangsung kegiatan-kegiatan kegotong-royongan di seluruh kecamatan. Dan tidak menutup kemungkinan juga, karena ini kegiatan tahunan, maka kegiatan kebersihan itu dilakukan sepanjang tahun,’’ ujarnya.

Ikram Mubaroq

Diungkapkan, pada hari puncak perayaan HUT juga rencananya akan diisi dengan kegiatan Dakwah Islamiyah dari Ustadz Wijayanto. Selain itu, ada juga hiburan masyarakat dengan mendatangkan penyanyi religi yang sedang kesohor Nissa Sabyan. “Jadi sesuai dengan beberapa kesepakatan yang sudah dirapatkan oleh panitia, walaupun ketelibatan saya hanya sebagian saja dari acara itu. Jadi Ustadz Wijayanto untuk pengisi Dakwa Islamiyah, juga ada Nissa Sabyan. Kemudian sedang diseleksi beberapa kontributor acara yang lain dari beberapa komunitas lokal,’’ paparnya.

Pemda juga akan mengajak seluruh lintas etnis yang ada di Kabupaten Sumbawa, juga beberapa komunitas lainnya untuk mengisi acara puncak dimaksud. “Mungkin ada beberapa kegiatan lainnya seperti panganan lokal juga UMKM yang ada kita coba angkat pada acara puncak nanti,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment