Tekan Angka Pelanggaran Lalin, Polres Sumbawa Giatkan Patroli

Sumbawa, PSnews – Satuan Lalulintas Polres Sumbawa saat ini mulai melakukan patroli hunting sistem kepada para pengguna kendaraan bermotor. Itu dilakukan dalam upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

Kepada wartawan, Kasat Lantas Polres Sumbawa – AKP Bowo Tri Handoko menjelaskan, sasaran dari patrol hunting sistem ini adalah pelanggaran kasat mata dan tentunya yang berpotensi menjadi pemicu laka lantas.

Kegiatan hunting sistem ini, lanjut Bowo, berfokus pada penggunaan knalpot racing, sepeda motor yang tidak sesuai dengan standar, berboncengan lebih dari satu serta mengemudikan kendaraan sambil mengggunakan alat komunikasi. ‘’Hal hal seperti inilah yg membuat kami terus bergerak merazia serta menertibkannya, karena bukankah lebih baik mencegah dari pada mengobati,’’ terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sangat diharapkan dapat meningkatkan kesadaraan pengendara untuk menaati aturan dalam berlalulintas. Ia berpesan kepada para pengendara untuk tetap menggunakan kendaraan yang sesuai standar pabrikasi atau sesuai standar kelengkapan syarat tekhnis. ‘’Tidak usah dirubah atau memodifikasi yang nantinya malah dapat membahayakan bagi pengendara itu sendiri, serta mengganggu ketertiban masyarakat umum. Khususnya kepada kaum milenial, harus taat aturan,’’ tandasnya.

Ia mengaku akan terus melaksanakan kegiatan hunting sistem ini, sebagai upaya dalam mengurangi pelanggaran dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas di Kabupaten Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment