Rakerda UKS Diharap Dukung Pembangunan Kesehatan

Sumbawa, PSnews – Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah menyatakan semua pihak bertanggungjawab melakukan pembinaan terhadap kader-kader kesehatan yang ada di sekolah. Hal ini dianggap penting agar mereka mampu dan termotivasi dalam memberikan pelayanan kesehatan di sekolah. 

Demikian disampaikan Wabup saat membuka Rapat Kerja Daerah Unit Kesehatan Sekolah (UKS) tahun 2019 di aula lantai III kantor Bupati Sumbawa Selasa (19/11). Terkait pembinaan dan pengembangan usaha kesehatan sekolah tersebut, perlu dilakukan upaya pendidikan dan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu, sadar, berencana, terarah dan bertanggungjawab dalam menanamkan, menumbuhkan, mengembangkan dan membimbing anak-anak para pelajar untuk menghayati, menyenangi dan melaksanakan prinsip hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Karena itu ia berharap Rakerda yang digelar ini dapat dijadikan forum bersama dalam mensinergikan peran dan fungsi UKS untuk meningkatkan kualitas pembangunan kesehatan di sekolah. “Pertemuan ini diharapkan juga dapat mendorong kemajuan UKS sehingga kegiatan-kegiatan yang mendukung pembangunan kesehatan menjadi lebih banyak,’’ paparnya.

Sementara Kabag Pemerintahan Setda Sumbawa – Ikram Mubarak melaporkan, sebanyak 192 peserta dari 24 kecamatan mengikuti Rakerda dimaksud, yang berasal dari TP. UKS Kecamatan, UPT. Dikbud, UPT. Puskesmas, dan perwakilan sekolah yang akan mengikuti LSS tingkat Kabupaten Sumbawa tahun 2020. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *