Pembangunan IRD dan IRJ RSUD Tahap I Ditarget Tuntas Awal Desember

Sumbawa, PSnews – Hingga saat ini, pengerjaan pembangunan RSUD Sumbawa yang baru dilokasi Desa Sering Kecamatan Unter Iwes memperlihatkan progress yang cukup bagus. Dimana secara keseluruhan, pengerjaan sudah mencapai diatas 70 persen.

Demikian diungkapkan Direktur RSUD Sumbawa – dr. Dede Hasan Basri kepada wartawan Rabu (16/10/2019) di kantor Bupati Sumbawa. Untuk pembangunan IGD atau yang saat ini disebut IRD (Instalasi Rawat Darurat) progressnya sudah mencapai 76 persen. Dimana sekarang tinggal finishing.

dr. Dede Hasan Basri

Dilanjutkan, sementara untuk pembangunan Instalasi Rawat Jalan (IRJ) sudah sekitar 74 persen. Yang sudah dilakukan yakni pengecoran atas, dan saat ini tinggal menunggu kering. Sudah ada pemasangan bata ringan untuk dinding, tinggal nanti selesai kering, pasang keramik, dan tuntas. ‘’Yang tersisa tinggal tembok dan finishing, kita kejar semoga saja,’’ tuturnya.

Terhadap pembangunan ini, pihaknya yakin progress pembangunan ini lebih cepat dari kontrak yang telah ditentukan, yakni hingga 20 Desember 2019. Karena menurutnya, bangunan yang dikerjakan ini hanya lantai satu, sehingga pengerjaannya dinilai tidak terlalu rumit. ‘’Ini juga lantai satu saja. Sekarang baru bangunan A dan C yang dikerjakan. Paling tidak awal Desember sudah selesai pembangunan tahap pertama ini,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *