HUT PPNI, Wabup Sumbawa Ajak Masyarakat Tingkatkan Hidup Sehat

Sumbawa, PSnews – Peringatan HUT PPNI ke-45 tahun 2019 mengambil tema “keluarga dan masyarakat sehat bersama perawat”, yang menegaskan bahwa perawat Indonesia bersama Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) senantiasa mendampingi masyarakat menghadapi tantangan kesehatan dari masa ke masa.

Terhadap hal tersebut, dalam upacara Senin Pertama Bulan April yang dirangkaikan Peringatan HUT PPNI ke-45 pada Senin (1/4/2019) di halaman kantor Bupati Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat. Agar terwujud masyarakat yang memiliki derajat kesehatan yang tinggi, salah satu caranya adalah dengan selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar. ‘’Sebagaimana pepatah mengatakan bangsa yang kuat adalah bangsa yang sehat. Mari kita bersama-sama dengan pemerintah meningkatkan kesehatan bangsa bagi pembangunan indonesia yang berkesinambungan,’’ tutur Wabup.

Wabup memandang di usia 45 tahun ini, PPNI telah mampu berproses pada kematangan organisasi dan mempersiapkan anggotanya dalam berperan nyata pada masyarakat dengan memperkecil kesenjangan dalam pelayanan kesehatan, mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan, serta mendapatkan kesamaan pelayanan yang berkualitas.

Bahkan tidak lupa, Wabup mengucapkan dirgahayu ke-45 kepada jajaran PPNI, diharap dapat bekerja serta  memberikan pengabdian terbaik bagi daerah, bangsa dan negara. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *