Relawan Kyai Zul-Rohmi Cetak Baju atas Inisiatif Masing-masing

Mataram, PSnews – Berbagai cara dilakukan para pendukung untuk menunjukkan rasa simpatinya pada pasangan bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Dr. KH. Zulkifli Muhadli,S.H,. M.M  dan Dr. H. Siti Rohmi Djalillah. Salah satunya dengan membuat atribut berupa baju kaos bergambar kedua tokoh tersebut. Biasanya inisiatif membuat atribut itu datang dari pasangan bakal kandidat. Namun yang terjadi di NTB ini justru sebaliknya, inisiatif murni datang dari para simpatisan.
Rencana berpasangannya antara Kyai Zul dengan Hj Rohmi pada Pilkada NTB tahun depan, rupanya mendapat respon positif dari ratusan kelompok masyarakat NTB.

Kyai Zul -Hj Rohmi diapit H Lukman M dan H Iksan Gema Putra (tim sukses) saat bersiap-siap bertemu dengan Ummi Rauhun

Dengan mengusung tagline berpihak pada rakyat kecil dan lemah, sejumlah kelompok masyarakat baik organisasi, pengusaha dan sejumlah tokoh masyarakat yang ada mengaku bersimpati dengan menyumbang baju kaos bagi calon pasangan ini. “Kita gak bisa bendung pendukung yang antusias mau cetak baju, ada yang sampaikan langsung dan ada yg melalui telpon ke saya, ini bentuk dukungan nyata dari akar rumput dan kita sangat hargai partisipasinya,” tandas Syaifullah, pendukung Kyai Zul di Mataram, Minggu (22/10).

Dikatakannya, bentuk dukungan seperti ini mengalir tanpa instruksi dan datang dari inisiatif mereka masing masing. Ada yang mengaku nyetak cuma 10 bahkan ada yang sampai 1000 kaos. “Jumlahnya bervariasi, ini kita syukuri apalagi pendukung tersebut mengaku loyalis Kyai Zul sejak 2013, dengan adanya dukungan seperti ini kita tidak bisa melarang masyarakat, namanya juga pilkada kan pesta rakyat jadi kita pun akan  targetkan menghimpun  100 ribu koas hingga Nopember mendatang, ” tandasnya.

Pertemuan Kyai Zul dengan Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan

Menghadapi Pilgub NTB Kyai Zul dikabarkan terus intens melakukan lobby politik dengan sejumlah Parpol. Tokoh karismatik yang menjabat sebagai Ketua Forum Pesantren Alumni (FPA) Gontor se Indonesia tersebut, antara lain telah bertemu beberapa petinggi Parpol diantaranya Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan, Ketum DPP Gerindra Prabowo, Dewan Syuro DPP PKS dan lain-lain.
Kyai Zul diyakini sebagai figur yang ideal dalam melanjutkan program-program yang dijalankan oleh Gubernur NTB dua periode (2008-2018) DR TGH M Zainul Majdi MA yang lebih akrab disebut Tuan Guru Bajang (TGB). Bahkan tokoh yang murah senyum itu, telah mendapatkan kesempatan untuk sowan bertemu dengan ibu kandung Tuan Guru Bajang (TGB) Hj. Rauhun Zainuddin Abdul Madjid di Pancor Lombok Timur. Pertemuan yang didampingi oleh Hj Rohmi itu, terjadi sehari setelah menyampaikan visi misi di depan DPW Partai Demokrat NTB di Mataram. Sedangkan figur lainnya seperti Ahyar Abduh, DR Zulkieflimansyah, Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede dan Farouk Muhammad yang juga menyampaikan visi misi bersama Kyai Zul di depan pengurus DPW Patai Demokrat, tidak mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Ummi Rauhun. (PSi)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *