Dewan Dorong Pemda Sumbawa Siapkan Kantor Panwas

Sumbawa, PSnews – Ketua DPRD Sumbawa – L Budi Suryata mendorong Pemkab Sumbawa agar dapat menyiapkan kantor sekretariat yang representatif bagi Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Sumbawa. Walaupun saat ini sudah diberikan, namun kondisinya sangat sempit, dan tidak cukup bagi para komisioner dan staf sekretariat dalam menjalankan tugasnya. “Apapun yang diusulkan oleh Panwas kita support. Sudah sepantasnya Panwas punya gedung sendiri. Bahkan sudah sepantasnya juga Pemda menyiapkan itu. Makanya kita dorong Pemda untuk bisa siapkan kantor tersendiri bagi Panwas,’’ katanya kepada wartawan.

Budi mengaku sudah menerima kunjungan para Komisioner Panwas Kabupaten Sumbawa yang baru dilantik sekitar 11 hari lalu. Diketahui kalau memang para Anggota Panwas membutuhkan kantor yang representative. Apalagi tugas mereka cukup penting, dalam mengawal pelaksanaan pesta demokrasi yang ada di daerah. ‘’KPU sudah ada kantornya. Mohon juga segerakan untuk Panwas. Apalagi statusnya akan menjadi Badan. Belum lagi peran Panwas sangat penting dalam pelaksanaan Pilgub, Pileg, Pilkada. Jadi sudah sepantasnya disegerakan,’’ tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Panwas Kabupaten Sumbawa – Syamsi Hidayat didampingi Ketua Bidang  Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga – Agusti dan Ketua Bidang Sumber Daya Manusia – Ruslan mengaku sangat membutuhkan kantor sekretariat yang represntatif. Pasalnya, kantor yang diduduki saat ini terbilang sangat sempit, yakni di salah satu eks ruang Fraksi DPRD Sumbawa di jalan Hasanuddin, sehingga tidak cukup ruang untuk melakukan berbagai kegiatan.

Keberadaan kantor yang representatif sangat dibutuhkan Panwas Kabupaten saat ini. sebab dalam waktu dekat akan merekrut Panwas Kecamatan dan juga beberapa tahapan menjelang Pemilu Kepala Daerah NTB pada 2018 mendatang. ‘’Kami sudah mengajukan surat resmi ke Pemda terkait pengajuan kantor yang layak dan kendaraan operasional,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *