OPD Diminta Segera Susun Rencana Kegiatan 2018

Sumbawa, PSnews – Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus segera menyusun rencana kerja untuk kegiatan di tahun 2018 mendatang. Menyusul tahun anggaran untuk 2017 segera berakhir dalam empat bulan lagi.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sumbawa melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra – HM Ikhsan dalam pelaksanaan upacara Senin (4/9/2017). Seluruh pegawai lingkup Pemkab Sumbawa diingatkan agar lebih meningkatkan semangat dalam mengikuti upacara Senin pertama setiap awal bulan. Selain itu, harus memberikan dedikasi dan tanggungjawab dalam melayani masyarakat. Hal itu diyakini akan terwujud jika dalam diri setiap aparat tertanam motivasi kerja dan komitmen untuk selalu melakukan yang terbaik bagi kepentingan rakyat, disertai peningkatan disiplin dan profesionalisme untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan. ‘’Kita harus merasa malu kepada masyarakat Sumbawa jika kita memiliki kinerja yang buruk, karena kita sesungguhnya adalah abdi negara dan juga abdi masyarakat,’’ ujarnya.

Terhadap berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, setiap OPD diingatkan agar tetap melakukan evaluasi. Sehingga hasil kerja yang telah dilakukan dapat memberi manfaat yang optimal kepada masyarakat. Selain itu, seluruh Pimpinan Perangkat Daerah juga diminta agar mulai menyusun rencana kegiatan Tahun Anggaran 2018, disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM 2016-2021) yang menjadi acuan pembangunan daerah Kabupaten Sumbawa. ‘’Apa yang telah direncanakan pada berbagai program/kegiatan yang tertuang dalam DPA harus semakin dipacu pelaksanaannya, apalagi telah memasuki akhir Triwulan Ketiga Tahun Anggaran 2017. Termasuk kegiatan kegiatan untuk menunjang berbagai program unggulan, seperti Gerakan Masyarakat Agribisnis Jagung Integrasi Sapi (GEMA JIPI) dan Festival Pesona Moyo 2017,’’ tukasnya.

Pada akhir sambutannya, seluruh aparat pemerintah untuk menyatukan tekad, bersinergi dan bekerja bersama,  membawa daerah ini menjadi lebih baik menuju Sumbawa yang hebat dan bermartabat. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment