JCH Sumbawa Berangkat 20 Agustus 2017

Sumbawa, PSnews – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa melaksanakan Bimbingan Manasik Haji bagi ratusan Jamaah Calon Haji (JCH) yang akan bertolak ke tanah suci Mekkah. Kegiatan terebut terlaksana pada Kamis (10/8/2017) di Masjid Darussalam Sumbawa.
Dalam laporannya Kepala Kantor Kementerian Agama Sumbawa – H. Syarifuddin menyatakan, JCH Sumbawa sudah mempersiapkan diri baik fisik dan mental untuk melaksanakan ibadah Haji. Sejauh ini, berka administrasi untuk Kabupaten Sumbawa telah diselesaikan dengan baik.

Dilanjutkan, keberangkatan 348 orang JCH beserta 3 petugas haji asal Kabupaten Sumbawa direncanakan pada Kamis 20 Agustus 2017, bertempat di Kantor Bupati Sumbawa menuju Mataram melalui jalan darat. ‘’Bagi masyarakat yang berniat memasukkan tabungan haji tahun ini, insyaAllah baru bisa berangkat sekitar tahun 2035 akan datang. Oleh karna itu saya harap para JCH yang berangkat tahun ini untuk tekun dan serius dalam menjalankan ibadah haji,’’ tuturnya.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah dalam sambutan mengatakan, dalam melakukan ibadah haji seorang muslim harus memahami hal-hal yang terkait dengan ketentuan-ketentuan dalam berhaji, seperti syarat haji, rukun haji, wajib haji, larangan haji, tata cara pelaksnaan haji, serta sunnah-sunnah haji. Hal tersebut sangatlah penting agar dalam pelaksanaan haji nantinya berjalan dengan lancar dan segala amalan ibadah haji kita diterima Allah SWT.

‘’Kami selaku Pemerintah Daerah bersama masyarakat Kabupaten Sumbawa selalu mendoakan semoga bapak dan ibu tetap sehat wal’afiat, bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik, dan memperoleh predikat haji mabrur. Selain itu, kami juga menitipkan doa, mudah-mudahan Pemda bersama tau dan tana Samawa selalu dalam bimbingan dan perlindungan Allah SWT dan bapak ibu JCH adalah duta Sumbawa dan duta Negara, jadi mari membawa nama baik daerah dan negara,’’ demikian Haji Mo. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *