Soeratin Cup 2017 Sub Rayon Pulau Sumbawa Dimulai

Sumbawa, PSnews – Turnamen sepak bola Soeratin Cup U-17 tahun 2017 sub rayon Pulau Sumbawa dimulai. Empat club dari masing-masing Kabupaten/Kota di Pulau Sumbawa mulai menunjukkan kehebatannya di lapangan hijau Stadion Pragas Sumbawa mulai Selasa (8/8/2018). Pembukaan Soeratin Cup U-17 ini dilakukan dengan tendangan bola pertama dari Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah.

Ketua Panitia Soeratin Cup 2017 sub rayon Sumbawa – Varian Bintoro dalam laporannya menyebutkan Soeratin Cup kali ini diikuti oleh empat kabupaten/kota, yaitu Persekobi Kota Bima, Persidom Dompu, PSKT KSB dan Persisum Sumbawa. Pertandingan akan berlangsung selama tiga hari yaitu tanggl 8 hingga 10 Agustus 2017.

Sementara Haji Mo – panggilan akrab Wabup Sumbawa memberikan apresiasi positif dan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus PSSI, Persisum Kabupaten Sumbawa dan segenap panitia penyelenggara, atas perhatian dan tenaganya demi sukses terselenggaranya kegiatan tersebut. “Sebagai tuan rumah, tentunya kita ingin menyambut dan memberikan pelayanan terbaik bagi tamu-tamu kita yang datang dari semua kabupaten/kota se-Pulau Sumbawa, baik bagi para atlet sepak bola, para pelatih, official, maupun para suporter yang datang menyemarakkan perhelatan akbar sepak bola Piala Soeratin ini. Selamat berbaur dengan masyarakat kami yang Insya Allah dengan penuh rasa persaudaraan, penuh keramahan menerima bapak/ibu para sahabat kami di Sumbawa ini,’’ tuturnya.

Pemda Sumbawa berharap, kompetisi sepak bola Piala Soeratin ini dapat berlangsung dengan tertib dan semarak, penuh persaingan untuk menjadi yang terbaik, namun tetap memegang teguh prinsip-prinsip sportifitas dan persaudaraan. Melalui kompetisi ini, tentunya diharapkan akan dihasilkan bibit–bibit olahragawan khususnya  di cabang olah raga sepak bola, yang nantinya akan membawa nama harum daerah pada event-event yang lebih tinggi, yaitu di tingkat provinsi bahkan di tingkat nasional. “Kepada segenap peserta kompetisi, saya mengucapkan selamat bertanding dan tetap semangat, semoga pengalaman yang diperoleh dapat menjadi motivasi untuk terus berlatih menjadi yang terbaik. Kepada para suporter dan masyarakat pada umumnya, mari kita nikmati pergelaran sepak bola ini, dengan tetap menjaga ketertiban, saling menghargai, dan sekaligus bias memberi motivasi positif bagi kemajuan cabang olah raga sepak bola,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *