Pengerjaan Ruas Jalan Wilayah Sumbawa Selatan Terus Diupayakan

Sumbawa, PSnews – Upaya mewujudkan jalan mantap di Kabupaten Sumbawa terus diupayakan Pemerintah. Seperti ruas jalan yang ada di wilayah Selatan Kabupaten Sumbawa, yang memang membutuhkan perhatian. Sehingga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumbawa sedang menyusun kelengkapan dokumen, untuk kemudian dimasukkan ke Bagian LPJBJ agar dilakukan lelang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas PUPR – L Suharmaji saat rapat evaluasi APBD 2017 triwulan kedua. Total paket yang ada di Dinas PUPR sebanyak 28 paket, dimana 21 paket sudah berproses dan 13 paket sedang dalam proses. Salah satunya ruas Batu Dulang – Tepal yang sempat gagal tender. Sekarang sudah masuk dalam tahap tambahan, sehingga diharapkan dalam beberapa hari kedepan sudah bisa dilelang dan mendapatkan rekanan untuk bisa dikerjakan segera. “Untuk ruas wilayah Sumbawa selatan yang gagal tender kemarin adalah Batu Dulang – Tepal. Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa kita kontrak untuk pelaksanaan fisik,’’ ujarnya.

Kemudian terkait ada dua ruas jalan yang sebelumnya menjadi paket tersendiri yakni ruas Teladan – Kelawis – Pelita – Batu Rotok. Di satu sisi, lanjut Suharmaji, ruas Teladan – Kelawis dan Pelita – Batu Rotok kalau dipisahkan dokumennya, maka akan saling menunggu untuk rekanannya, sehingga pihaknya mengajukan agar ruas itu digabungkan. Dan itu sudah ada pemenangnya, bahkan sudah mulai action. “Di sana juga kemarin kita mengevaluasi bahwa ruas Teladan – Kelawis itu melalui jembatan di Sebeok. Kita tahu jembatan Sebeok itu roboh kena banjir, itu juga akan kita evaluasi,’’ tukasnya.

Diungkapkan, untuk dokumen lain yang belum masuk ke ULP adalah data terkait review RTRW Kabupaten Sumbawa. Hal itu dikarenakan, pada saat itu belum adanya review RTRW di Provinsi NTB. Sehingga tim dari Pemkab Sumbawa sudah ke Kementerian PUPR untuk berkoordinasi terkait dengan review RTRW tersebut. “Review RTRW Kabupaten Sumbawa tidak akan pernah kita laksanakan apabila review RTRW Provinsi belum dilaksanakan. Tapi alhamdullilah Provinsi sudah laksanakan, sehingga kita juga akan memasukkan ini,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *