Dokter Dede Dilantik Jadi Direktur RSUD Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Setelah dr. Selvi memilih untuk mengundurkan diri dari jabatan Direktur RSUD Sumbawa, posisi tersebut kemudian cukup lama kosong. Namun pada mutasi Senin (28/5/2018), Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril pun mengisi posisi tersebut dengan menempatkan dr. Dede Hasan Basri sebagai gantinya.

Menurut Bupati, digantinya posisi direktur RSUD karena pejabat yang sebelumnya dr. Selvi mengundurkan diri, sehingga untuk menentukan pengganti perlu dilakukan seleksi terkait kemampuan, kompetensi serta lainnya. Hal ini pun dibahas bersama pihak terkait lainnya seperti Wakil Bupati, Sekda, Baperjakat dan lainnya. “Alhamdulillah kita finalisasi kemarin, itupun melalui proses negosiasi dengan calon pengganti agar betul-betul rumah sakit itu menjadi rumah sakit yang baik. Yang kemarin baik dan jujur saya akui Selvi itu cukup berhasil,’’ terangnyan kepada wartawan usai melantik pejabat struktural.

Diungkapkan, pertimbangan dipilihnya dr. Dede sebagai pengganti dr. Selvi, karena Ia merupakan generasi muda yang memiliki visi kedepan, sehingga untuk mengembangkan RSUD kearah yang lebih baik dinilai tidak sulit. Selain itu, dr. Dede juga dinilai pandai berkomunasi dengan pihak lainnya. “Wajib dia lebih baik dari pejabat sebelumnya. Saya sudah katakan begitu kita memberikan amanah, maka dia harus bertanggungajawab penuh melayani masyarakat dengan prima, tidak boleh ada gangguan. Itu akan menjadi penilaian kedepan. Saya belum bisa menilai dia mampu atau tidak, tapi yang pasti kalau dia sudah lama di rumah sakit saya kira kalau dia bersikap professional saja, maka itu akan berhasil,’’ tutur Bupati.

Sementara Direktur RSUD Sumbawa yang baru – dr. Dede Hasan Basri menyatakan siap kedepannya menjadikan RSUD lebih baik. Hal-hal apa yang dinilai  masih kurang akan diperbaiki, apa yang belum dilaksanakan akan dituntaskan. “Yang baik kita buat lebih baik lagi, yang belum baik kita buat baik lagi, seperti pelayanan, manajemennya, semuanya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *