Basarnas NTB Bakal Buka Posko Pelayanan SAR di Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Ada rencana Basarnas Provinsi NTB bakal membuka posko pelayanan SAR di Kabupaten Sumbawa. Keseriusan dari rencana tersebut dibuktikan dengan kunjungan Tim Basarnas Mataram ke Kabupaten Sumbawa pada Rabu (19/7/2017).

Tim yang dipimpin Kepala Kantor SAR Mataram – Nanang Gigit, diterima langsung Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril diruangannya, bersama Kepala Pelaksana BPBD Sumbawa – Zainal Abidin. Dalam penjelasnannya, Kepala Basarnas Mataram menjelaskan saat ini Posko pelayanan SAR di Provinsi NTB ada tiga titik yaitu di Mataram, Lombok Timur, dan Kabupaten Bima. Mengingat kondisi geografis dari tiga titik posko tersebut, membuat ruang gerak SAR belum maksimal.

Untuk itu, lanjut Nanang, Basarnas Provinsi NTB berencana membangun pusat layanan di Kabupaten Sumbawa. Berkaitan dengan hal tersebut, Basarnas Mataram meminta bantuan fasilitasi lokasi tempat dibangunnya Posko pelayanan sementara sebelum lokasi yang sesuai standar di tentukan agar di tahun 2017 ini posko SAR Kabupaten Sumbawa dapat berdiri.

Haji Husni – panggilan akrab Bupati Sumbawa sangat mengapresiasi langkah Basarnas Mataram untuk membangun Posko pelayanan SAR di Kabupaten Sumbawa. Bahkan Pemkab Sumbawa mengaku siap membantu pelaksanaan dari rencana tersebut. ‘’Itu sangat bagus. Kami siap membantu pelaksanaannya disini,’’ terang Bupati.

Dalam kesempatan itu, Kepala BPBD Kabupaten Sumbawa – Zainal Abidin menawarkan lokasi untuk dibangunnya posko pelayanan SAR dimaksud, yakni diwilayah Saliper Ate. ‘’Mungkin yang cocok di wilayah Saliper Ate,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *