Truk vs Jupiter, Dua Remaja Berboncengan Tewas

Sumbawa, PSnews – Tabrakan maut antara truk dengan sepeda motor Yamaha Jupiter MX telah menewaskan dua orang remaja asal Desa Pukat Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa masing-masing Hardiansyah (14) dan Tanjung Firdaus (16). Kedua remaja yang berboncengan dengan sepeda motor tersebut bertabrakan dengan truk yang dikemudikan MR (40) warga Kecamatan Ampenan, Lombok pada Rabu (05/07/2017) di jalan raya kawasan Dusun Penyampang, Desa Rhee Kecamatan Rhee Kabupaten Sumbawa.

TKP tabrakan maut di jalan raya kawasan Dusun Penyampang, Desa Rhee Kecamatan Rhee Kabupaten Sumbawa

Berdasarkan informasi, sebelum terjadinya kecelakaan maut, melintas sebuah truk dengan nomor polisi DR 8021 AH dari arah Tano menuju Sumbawa yang dikemudikan oleh MR, tepatnya di kilometer 34-35. Tanpa diduga dari arah berlawanan melintas sebuah bus. Kemudian di belakang bus tersebut tiba – tiba muncul sepeda motor Yamaha Jupiter MX tanpa nomor polisi yang dikendarai Hardiansyah berboncengan dengan Tanjung Firdaus hendak mendahului bus. Diduga sepeda motor korban melambung masuk ke jalur yang berlawanan dengan laju sepeda yang cepat, sehingga pengemudinya tidak mampu mengendalikan kendaraannya dan tabrakanpun tidak dapat dihindari.

Pengendara sepeda motor bersama rekan yang diboncengnya, Hardiansyah dan Tanjung Firdaus menderita luka-luka yang cukup parah. Keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Rhee untuk mendapat perawatan medis. Namun nyawa Hardiansyah tak tertolong setelah sempat mendapat perawat medis di Puskesmas setempat. Begitu juga dengan Tanjung Firdaus dinyatakan meninggal dunia setelah dirujuk ke RSUD Sumbawa.
Truk bernopol DR 8021 AH yang dikemudikan MR (40) diamankan di Polres Sumbawa

Kasat Lantas Polres Sumbawa melalui Kanit Laka, Bripka Efik Maro S, membenarkan adanya kasus kecelakaan maut tersebut. Pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sudah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah saksi dalam kasus ini. “Kini, kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan penyidik Laka Lantas Polres Sumbawa. Barang bukti berupa kendaraan korban dan truk sudah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” papar Efik. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *