Pilkada NTB, Golkar Sumbawa Rapatkan Barisan Menangkan Suhaili

Sumbawa, Psnews – DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumbawa berencana menggelar rapat konsolidasi guna merapatkan barisan memenangkan Suhaili yang sudah mengantongi SK DPP Partai Golar sebagai Calon Gubernur (Cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2018 mendatang. Rapat konsolidasi akan digelar pada Kamis (18/5/2017) di Sekretariat DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumbawa yang akan dihadiri oleh segenap Pengurus Kecamatan. 

Informasi ini disampaikan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumbawa Jack Morsa melalui seluler pada media ini Selasa siang (16/5/2017). “Kami akan mengadakan rapat konsolidasi dalam rangka pemenangan Pilkada NTB 2018 pada Kamis mendatang guna merapatkan barisan untuk memenangkan Suhaili yang sidah ditetapkan sebagai Cagub NTB oleh DPP Partai Golkar beberapa hari lalu,” tandas Jack Morsa.

Namun partai Golkar yang meraih 11 kursi di DPRD NTB pada Pileg 2014 yang lalu harus mencari Parpol lain untuk berkoalisi, sebab belum menenuhi syarat minimal 20 persen seperti yang diperintahkan oleh undang-undang. Untuk diketahui syarat minimal untuk dapat mengusung satu pasangan Cagub/Cawagub adalah 13 kursi dari 65 kursi yang ada di DPRD NTB. Berkaitan dengan hal itu, Jack Morsa menegaskan bahwa untuk urusan koalisi sudah diserahkan pada Ketua DPD I Partai Golkar – Suhaili. “Termasuk siapa yang akan digandeng menjadi Cawagub nyga sudah kami serahkan pada Pak Suhaili. Kami hanya menyodorkan nama-nama figur Cagubnya saja, selanjutnya beliau yang menentukan,” papar Jack Morsa.

Adapun beberapa nama Bakal Cawagub yang disodorkan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa untuk bersanding Suhaili antara lain, DR KH Lalu Zulkifli Muhadli, SH.,MM (Bupati KSB 2005-2015), Prof DR Syaifuddin Iskandar MPd (rektor UNSA), Rasydi (Sekda Sumbawa) dan Johan Rosihan (Anggota DPRD NTB dari Fraksi PKS). (PSa)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *