Dua Desa di Batulanteh Segera Nikmati Sinyal Telekomunikasi

Sumbawa, PSnews – Menara telekomunikasi milik salah satu provider yang beroperasi di Kabupaten Sumbawa segera dibangun di wilayah Kecamatan Batulanteh. Dengan begitu, masyarakat dua desa di wilayah setempat yakni Desa Tepal dan Bao Desa bisa menikmati layanan komunikasi via handphone.

Kepada wartawan, Sekretaris Kecamatan Batulanteh – Syarifah Ipun mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh pihak atas terbangunnya tower telekomunikasi tersebut. Juga berharap kepada Pemerintah agar lebih memperhatikan wilayah setempat.

Menurutnya, dengan adanya layanan tersebut, maka akan membuka keterisolasian informasi masyarakat di Batulanteh. Apalagi wilayah setempat memiliki potensi alam yang cukup besar. Saat ini saja sedang dikembangkan buah alpukat  dan jahe yang belum dipasarkan ke luar. Belum lagi potensi kopi yang sudah lebih dulu dikenal. “Kalau sudah ada sinyal telekomunikasi, akan memudahkan Kecamatan Batulanteh menjadi sentra agrowisata buah dimasa mendatang,’’ paparnya.

Dengan masuknya layanan jaringan telekomunikasi seluler di Kecamatan Batulanteh, akan memenuhi hak-hak masyarakat di Kecamatan pegunungan Kabupaten Sumbawa tersebut. Kendati untuk saat ini hanya dua desa yakni Tepal dan Bao Desa yang didirikan tower telekomunikasi. Kedepan menyusul Desa Tangkampulit dan Baturotok. “Sekarang dua desa dulu. Nanti lainnya menyusul,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *