Belum Ada Jadwal Dakwah DR Zakir di NTB

Sumbawa, PSnews – Masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) tentu masih dirundung rasa penasaran untuk mendengar dakwah ulama kondang dunia asal India, DR Zakir Naik. Saat dikabarkan ulama karismatik itu sedang mengadakan pertemuan informal dengan Gubernur NTB Dr TGH M Zainul Majdi MA di Pendopo Gubernur, sejumlah warga menanyakan pada wartawan media ini, prihak kapan dan dimana DR Zakir akan berdakwah. Warga ingin mendengar langsung dakwah ulama kesohor tersebut, sekaligus melihat dari dekat dan melakukan selfie.
Namun harapan tersebut nampaknya harus disimpan dulu, sebab berdasrakan informasi yang diperoleh dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov NTB, Chairul Mahsul, bahwa belum ada jadwal dakwah DR Zakir Naik di NTB.  “Masyarakat harapa bersabar dulu sebab belum ada jadwal dakwah DR Zakir di NTB. Kami sempat menanyakan saat acara santap malam bersama gubernur, beliau (DR Zakir) mengatakan masih ada empat ribu lebih permintaan jadwal dakwah dari seluruh dunia. Semoga saja Indonesia dan NTB kebagian pada safari berikutnya,” ungkap Chairul Mahsul yang juga turut hadir pada pertemuan tertutup di pendopo gubernur NTB  Selasa malam (11/04).

Dijabarkan CM-akrabnya pria ini disapa, bahwa dalam pertemuan semalam Dr Zakir Naik hanya berbincang biasa atau diskusi ringan. Selain itu, mengapa pertemuan dilakukan tertutup (non formal) dan terbatas. Hal itu dikarenakan permintaan Dr Zakir, sang Istri serta Tim Managemennya. “Jadi beliau hanya ngobrol ringan saja. Kedatangan ulama kondang ke NTB tak lebih hanya sebatas liburan pribadi bersama keluarga,: ujarnya.

Dalam pertemuan tertutup itu, beberapa pejabat lingkup Pemprov NTB juga turut hadir, diantaranya Gubernur NTB Dr TGKH M Zainul Majdi, Sekda NTB H Rosiady Sayuti, Kepala Biro (Karo) Umum Fathul Gani, Karo Humas dan Protokol H Yusron Hadi termasuk Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov NTB, Chairul Mahsul.
Dijelaskan CM-akrabnya pria ini disapa, setelah melakukan safari tahun 2017 ini ke Indonesia, DR Zakir terfokus pada lima kota saja. Sehingga, memanfaatkan sisa waktu yang terbilang singkat di Indonesia, Dr Zakir pun memilih NTB sebagai tempat istirahat setelah melakukan perjalan panjang ke Indonesia. “Insya Allah next time jika ada safari dakwah ke Indonesia berikutnya. Kemungkinan safari berikutnya NTB akan kebagian menurut beliau,” demikian ucap CM.
DR Zakir Naik Akan Berkunjung ke Senaru dan Sembalun
Setelah melaksanakan sholat maghrib di Islamic Center (IC) atau masjid raya yang dikenal dengan nama ‘Hubbul Wathan’ di Kota Mataram, pada Rabu (12/4) DR Zakir Naik dijadwalkan berkunjung ke beberapa obyek wisata yang ada di Lombok. “Saya tidak dapat memastikan kemana destinasi wisata yang akan beliau kunjungi. Karena tidak ada pendampingan dari Pemprov NTB. Tapi rencananya, jadwal beliau hari ini (Rabu 12 April) ke Senaru dan Sembalun,” demikian ungkap CM. (PSbo)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.