Branding Pariwisata Pulau Sumbawa Dilaunching

Sumbawa, PSnews – Pemkab Sumbawa turut menjadi peserta dalam kegiatan launching promosi wisata NTB, yang sekaligus juga dilaunching branding pariwisata Pulau Sumbawa “The Passionate Sumbawa”. Selain itu, juga dilaksanakan Seminar Pariwisata yang bertajuk Investasi Guna Mendorong Pertumbuhan Pariwisata Pulau Sumbawa Kegiatan yang terlaksana di Hotel Dharmawangsa – Jakarta, Rabu (22/3/2017), dihadiri pula Pemerintah Kabuapten/Kota lainnya di Pulau Sumbawa.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa – Junaidi yang dihubungi media ini Jumat (24/3/2017) mengungkapkan, kegiatan tersebut guna mempromosikan wisata NTB, termasuk yang ada di Pulau Sumbawa. Dimana khusus di Kabupaten Sumbawa, akan kembali digelar Festival Pesona Moyo. “Yang jelas kemarin itu banyak agenda. Selain persiapan Festival Pesona Tambora, launching logo pariwisata Pulau Sumbawa, juga ada kegiatan lainnya seperti pameran wisata, dan seminar pengembanngan pariwisata,’’ terangnya.

Junaidi

Diungkapkan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI – Luhut Binsar Panjaitan yang menjadi keynote speaker menyampaikan daya saing pariwisata yang berbasis kemaritiman. Salah satunya yang dipaparkan tentang Sail Sabang 2017 yang akan digelar Agustus-Oktober 2017 mendatang. Kabupaten Sumbawa menjadi salah satu spot sandar ratusan yahts yang akan bertolak dari Darwin Australia menuju Sabang NAD. Selain Menko Kemaritiman, Penasehat Kehormatan Menteri Pariwisata – Indroyono Soesilo, Wakil Gubernur NTB – Muh Amin yang sekaligus membuka kegiatan Launching Festival Pesona Tambora 2017 dan Seminar Pariwisata. “Hadir juga Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, bersama Bupati Dompu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Walikota Bima dan Bupati Bima serta para pegiat pariwisata baik di tingkat regional NTB maupun nasional,’’ ungkapnya.

Pada sesi Presentasi Potensi, Peluang dan Tantangan Pembangunan Pariwisata di Pulau Sumbawa, Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa – Iskandar bersama kepala daerah lainnya se Pulau Sumbawa. Acara ini diakhiri negosiasi para kepala daerah dengan investor pariwisata yang hadir pada kesempatan tersebut. ‘’Dengan grand launching branding Pariwisata Pulau Sumbawa, semoga dapat menjadi awal yang baik untuk kemajuan pengembangan pembangunan pariwisata kita. Tentu sinergitas antar semua pihak sangat diperlukan, juga dukungan kebijakan,’’ pungkasnya.

Terhadap pariwisata di Kabupaten Sumbawa, pihaknya mengaku terus bertekad untuk bergerak cepat sesuai perkembangan dan selera pasar wisata. Bahkan melaksanakan promosi pariwisata Kabupaten Sumbawa sembari terus membenahi destinasi wisata yang sangat potensial untuk menarik wisatawan ke daerah. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.