Terimakasih AKBP Muhammad, Selamat Datang AKBP Yusuf

Sumbawa, PSnews – Pelaksanaan pisah sambut Kapolres Sumbawa berlangsung penuh haru dan rasa kekeluargaan. Begitu banyak pujian dan harapan yang terucap pada Kapolres Sumbawa yang lama maupun yang baru. Seperti kepada AKBP Muhammad Suhanda SIK yang telah bertugas di Polres Sumbawa selama 1 tahun 6 bulan, Pemda maupun masyarakat Sumbawa menyampaikan terimakasih atas apa yang telah dilakukan di daerah. Sementara terhadap AKBP Yusuf Sutejo SIK MT, diharapkan dapat melaksanakan tugas yang  terbaik bagi masyarakat Sumbawa.

Seperti yang disampaikan Wakil Bupati Sumbawa- Mahmud Abdullah pada acara pisah sambut di Mapolres Sumbawa Sabtu malam (18/3/2017). Atas nama pemerintah dan masyarakat Sumbawa Haji Mo sapaan akrab Wabup Sumbawa menyampaikan terima kasih kepada AKBP Muhammad Suhanda atas dedikasinya selama ini. Semoga di tempat tugas yang baru dapat memberikan yang terbaik.
Kemudian kepada AKBP Yusuf Sutejo sebagai Kapolres yang baru, Wabup menyampaikan selamat datang. Pihaknya siap menerima dan memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas kedepan. “Terimakasih kepada AKBP Muhammad, dan selamat bertugas ditempat yang baru. Kepada AKBP Yusuf, apapun masalah yang dihadapi di daerah, itulah masalah kita bersama. Dengan koordinasi dan keterbukaan yang baik, Insya Allah semua bisa kita tangani. Untuk itu kerjasama yang baik sangat kami harapkan. Bagaimana tekad kita berjuang besama demi Tau dan Tana Samawa tercinta ini,’’ papar Wabup.

A Rahman Alamudy

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Sumbawa – A Rahman Alamudy mengaku AKBP Muhammad telah memberikan yang terbaik bagi  masyarakat dan Tana Samawa. Dalam kiprahnya selama bertugas di Sumbawa sudah sangat baik, sehingga persoalan Kamtibmas mampu dituntaskan. Bahkan terhadap kejadian yang berpotensi mengganggu keamanan mampu diredam dengan turun langsung ke lapangan. Baik dengan cara tatap muka maupun ceramah ke masjid-masjid. “Masyarakat Sumbawa sangat kehilangan dan berat melepas AKBP Muhammad. Tapi inilah tugas. Kami berharap di tempat yang baru sebagai Kapolres Mataram, AKBP Muhammad semakin meningkatkan kinerjanya dan selalu mendapatkan petunjuk dan lindungan Allah SWT. Sementara kepada AKBP Yusuf Sutejo sebagai Kapolres baru kami mengucapkan selamat datang. Kami bersama masyarakat akan tetap mendukung dalam pelaksanaan tugas,’’ ujar Abi Mang sapaan akrab A Rahman Alamudy.

Harmono SH

Hal senada disampaikan Harmoho SH yang ditunjuk sebagai perwakilan masyarakat Kabupaten Sumbawa. Di beberapa lingkungan dalam Sumbawa, Ia mengaku banyak mendengar pertanyaan masyarakat terkait perpindahan AKBP Muhammad Suhanda yang dinilai terlalu cepat. Dari pantauannya masyarakat sangat menginginkan AKBP Muhammad masih memberikan ceramah di setiap khutbah Jumat di masjid-masjid. “Mungkin ini satu-satunya Kapolres Sumbawa yang menjadi khotib. Semoga di tempat yang baru bisa bertugas lebih baik lagi. Dan selamat datang AKBP Yusuf Sutejo, kami siap membantu dalam bertugas di Sumbawa,’’ pungkas Harmono. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.