Putih Abu-abu Warnai Reuni Amal Alumni SMAN 2 Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Alumni SMA Negeri 2 Sumbawa menggelar reuni lintas generasi angkatan 1995-2015. Kegiatan yang mengangkat tema Reuni Amal ini dipusatkan di SMA Negeri 2 Sumbawa pada Sabtu (25/2/2017). Ada hal unik dalam kegiatan tersebut, dimana sejumlah alumni hadir menggunakan pakaian sekolah ‘putih abu-abu’, sehingga menambah keakraban antar sesama alumni.

Selain kegiatan seremonial, ada juga kegiatan sosial yang dilakukan. Bekerjasama dengan PMI untuk kegiatan donor darah dan Dikes Kabupaten Sumbawa melalui Puskesmas untuk melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis. Selain para alumni dan pelajar setempat, ada pula masyarakat umum yang datang untuk mendonor dan memeriksakan kesehatannya. Termasuk pemberian bantuan kepada pihak sekolah dari para alumni.

Andi Rusni bersama para eks primadona SMAN 2 Sumbawa

Mewakili para alumni – Andi Rusni menjelaskan, bahwa kegiatan ini bukan sekedar seremoni dan silaturahim saja, namun lebih kepada mengenang saat-saat masih mengenyam pendidikan di SMA Negeri 2 Sumbawa. “Saya cukup memaklumi betapa sulitnya teman-teman menghadirkan para alumni di sini. Ada sekitar ribuan orang yang sudah lulus, tidak bisa hadir. Mereka menyampaikan rasa haru dan bangga, haru karena mereka tidak bisa hadir. Ada yang saat ini sahabat kami sedang dirawat di rumah sakit, memiliki aktifitas yang tidak bisa ditinggalkan, ada yang tinggal jauh di seberang lautan. Tetapi mereka bangga pernah mengenyam pendidikan di SMA Negeri 2 Sumbawa,’’ ujarnya.
Ia berharap reuni amal ini dapat terus berjalan. Bahkan bisa membentuk Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Sumbawa yang nantinya bisa berkontribusi bagi sekolah setempat maupun bagi siswanya.

Di tempat yang sama, Kepala SMA Negeri 2 Sumbawa – M Tahir mengaku bangga dengan terselenggaranya kegiatan tersebut. Berbagai keberhasilan yang diraih Sekolah dibeberkan dalam kegiatan itu. Mulai dari SMAN 2 yang pernah menjadi sekolah RSBI dan kini ditetapkan sebagai sekolah rujukan bersama 600-an sekolah lainnya di Indonesia. Ada pula siswa SMAN 2 yang menjalankan sekolah di China dan Jerman, dalam dua tahun ini melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Untuk non akademik, berasil juara LPI tingkat Kabupaten. “Saya berharap kepada para alumni sekiranya dapat berkontribusi untuk pembangunan Sumbawa kedepan, dan lebih khusus lagi bagaimana SMA Negeri 2,’’ tuturnya.

Reuni jadi ajang melepas rindu sekaligus selfie

Sementara Ketua Panitia penyelenggara – Fadhil Adhim berharap reuni ini bisa semakin mempererat silaturrahim sesama almamater dari berbagai generasi. Selain itu juga bisa membawa dampak positif lainnya, termasuk saling tukar informasi tentang peluang kerja dan bisnis lainnya sesama almamater. Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada para sponsor antara lain Telkomsel, Alfamart, Hotel 99, SKYSEE, Air Minum Semongkat, Galaxy Tenda, Langsung Enak Bakery, Rasesa FM dan Grasia. “Ini merupakan ajang silaturahim antar generasi. Semoga dapat terus berjalan hingga kedepannya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.