Korban Banjir Banyak Terjangkit Penyakit Kulit dan Diare

Sumbawa, PSnews – Pemkab Sumbawa dalam hal ini Dinas Kesehatan terus melakukan penanganan terhadap korban banjir yang melanda wilayah Kabupaten dalam beberapa hari terakhir. Sebab, akibat bencana tersebut sejumlah masyarakat yang terkena dampak sudah mulai diserang penyakit.

Tempat pengungsian di rumah dinas Dandim 1607 Sumbawa Besar

Sekretaris Dikes Sumbawa – Junaidi yang dihubungi wartawan Minggu (12/2/2017) menyatakan, berbagai penyakit mulai menyerang warga, seperti penyakit kulit, gatal-gatal, ngilu, diare, serta lainnya. Sehingga pihaknya terus melakukan penanganan medis. ‘’Sejak awal kejadian kita sudah melakukan penanganan,’’ terangnya, seraya mengaku sedang dalam perjalanan menuju Kecamatan Moyo Utara yang merupakan salah satu wilayah terkena dampak banjir.

Korban banjir asal Karang Bage Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa

Untuk posko kesehatan induk dibuka di Kantor Dinas Kesehatan  Sumbawa. Selain itu, dimasing-masing puskesmas daerah terdampak juga telah dibentuk tim medis yang kemudian ditempatkan dibeberapa posko dan lokasi pengungsian. Bahkan, Dikes juga telah membentuk empat tim gerak cepat yang turun ke lokasi banjir.

Dilanjutkan, selain melakukan penanganan kesehatan, Dikes juga memberikan bantuan perlengkapan untuk bayi dan balita hingga ibu hamil. “Kalau penanganan medis kita sudah lakukan dari awal. Sampai sekarang kita terus standby, sambil melakukan pendataan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *