882 KK Warga Kecamatan Sumbawa Terkena Dampak Banjir

Sumbawa, PSnews – Banjir bandang yang melanda kota Sumbawa Besar pada Selasa malam sekitar pukul 22.00 wita, telah merendam ribuan rumah warga yang tinggal di bantaran sungai. Hujan lebat yang mengguyur daerah hulu sungai yang membelah kota Sumbawa Besar tersebut telah menggenangi rumah penduduk di wilayah Kecamatan Sumbawa, Kecamatan Unter Iwes maupun di Kecamatan Labuhan Badas.Dari hasil pantauan media ini, khusus di Kecamatan Sumbawa ada sekitar 882 Kepala Keluarga atau 3,261 jiwa yang terkena dampak banjir.
Camat Sumbawa, Varian Bintor yang ditemui di sela – sela pendistribusian bantuan logistik untuk korban banjir, Rabu (08/02) mengatakan, dari hasil pantauan, jumlah warga yang terkena dampak banjir paling banyak di wilayah Kelurahan Bugis yakni 227 KK atau 1.085 jiwa. “Menurut data sementara, jumlah korban banjir di wilayah Kecamatan Sumbawa terdiri dari, Kelurahan Pekat sekitar 35 KK, Kelurahan Samapuin sekitar 250 KK atau 100 lebih jiwa, Kelurahan Brang Bara sekitar 215 KK atau 524 jiwa, Kelurahan Bugis sekitar 227 KK atau 1085 jiwa, Kelurahan Brang Biji 72 KK atau 258 jiwa, Kelurahan Lempeh sekitar 24 KK atau 88 jiwa,” papar Varian Bintoro.

Camat Sumbawa Varian Bintoro (berkacamata) di sela-sela penyaluran bantuan

Saat ini pihak kecamatan setempat sedang mendistribusikan bantuan logistik di Kelurahan Brang Bara dan Kelurahan Bugis berupa beras dan air minum sesuai jumlah jiwa. Pasalnya dua kelurahan tersebut telah membangun posko sehingga drop logistik yang dibutuhkan lebih mudah. Sedangan kelurahan yang belum memiliki posko, akan didistribusikan langsung berupa makanan siap saji dari Dinas Sosial Sumbawa. (PSj)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment