Buka Lowongan Kerja, PT. SJR Prioritaskan Masyarakat Lokal

Sumbawa, PSnews – PT Sumbawa Juta Raya (SJR) dalam waktu dekat akan melakukan perekrutan tenaga kerja (Naker). Hal ini dilakukan guna melancarkan pekerjaan pada kegiatan prakonstruksi yang saat ini sedang berjalan. Perekrutan karyawan perusahaan yang bergerak di bidang tambang emas ini dilakukan secara terbuka dan lebih memprioritaskan masyarakat lokal.

Informasi ini disampaikan Pimpinan PT SJR Cabang Sumbawa – Indra Prana kepada Pulau Sumbawa News, Selasa (27/12/2016). Dalam kegiatan perekrutan nanti, pihaknya menggandeng Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa dengan maksud agar Pemda bisa melakukan pengawasan langsung pada kegiatan dimaksud.

Dalam perekrutan ini, lanjut Indra, pihaknya memastikan tidak menerima titipan atau lainnya. Pihaknya akan memberikan peluang ini kepada seluruh masyarakat. “Kami bekerjasama dengan Disnakertrans supaya perekrutan ini benar-behar murni hasil seleksi. Kami lakukan ini secara terbuka bagi seluruh masyarakat. Tidak ada istilah titipan dan lainnya. Apalagi karena mereka sering demi, kemudian kita rekrut sebagai tenaga kerja,’’ ujarnya.

Sementara soal adanya tudingan bahwa pihak SJR tidak berpihak pada masyarakat lokal, Indra menegaskan bahwa dari sekitar 190 tenaga kerja SJR termasuk yang bekerja di beberapa subkontraktornya, 70 persennya adalah tenaga kerja lokal. Dari jumlah tersebut hanya 30 persen yang didatangkan dari luar. “Itu hal yang wajar. Kami selalu membuka diri, namun selama tuntutan teman-teman bisa kita akomodir tentu akan kita akomodir. Tapi kalau tidak bisa, tentu tidak bisa kita paksakan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

9 Thoughts to “Buka Lowongan Kerja, PT. SJR Prioritaskan Masyarakat Lokal”

  1. Juhriadi

    SJR bergerak di bidang apa ya,,,

  2. andy

    Minta Alamat lengkap PT. SJR??

    1. ilham

      Bagian Logistik menerima karyawan?

    2. Hasrul Mahroly

      Januari ada buka gak untuk lowongan Sjr?

  3. joni

    Klo untuk tenanga skill sprti Mechanic dan konstruction rigger melamar lewat mana yaa

  4. joni

    Klo untuk tenanga skill sprti Mechanic alat berat dan konstruction rigger melamar lewat mana yaa

  5. Klau untuk tenaga security ad lowongan engk pak makasih .tlong infonya pak

  6. sabda

    Balasan lamaran sampai saat ini blum ada….?

  7. Lingga arisandi

    Lowongan untuk oprator exsavator ada kah

Leave a Comment