Lebih dari Seribu PNS Dimutasi Akhir Tahun ini

Sumbawa, PSnews – Pelaksanaan mutasi pejabat jilid II dalam Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril dan H Mahmud Abdullah (Husni-Mo), rencananya digelar Rabu (28/12/2016). Ini merupakan mutasi terbesar yang jumlahnya sekitar 1.000 orang lebih.

Pantauan Pulau Sumbawa News di lapangan, lokasi mutasi besok rencananya di halaman kantor Bupati Sumbawa. Sebab aula lantai III sepertinya tidak dapat menampung tamu, yang hadirdiperkirakan sampai ribuan orang. Sehingga halaman kantor Bupati disiapkan untuk pelaksanaan mutasi. Hal itu terlihat dari adanya terop yang telah berdiri, juga kursi tamu yang telah disediakan. Pelaksanaan mutasi akan berlangsung sekitar pukul 13.00 wita. ”Ada seribuan orang yang dimutasi,” ungkap Wabup kepada wartawan.

Sebelumnya Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril mengungkapkan, mutasi dilakukan karena Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru harus segera dilaksanakan. Sehingga perangkatnya juga harus sudah tersedia dan terisi sebelum awal tahun baru nanti. Sebab jika mutasi tidak dilaksanakan pada Desember ini, maka akan ada konsekwensi yang diterima daerah, terutama terkait anggaran, bidang tugas masing-masing dan gaji yang tidak mungkin terbayar. “Antara OPD lama dan OPD baru ini banyak perubahannya, makanya mutasi wajib, karena penataan organisasi baru akan disesuaikan dengan personil yang ada. Sepanjang belum dilaksanakan mutasi, maka OPD baru juga belum berlaku,’’ terang Haji Husni.

Bupati menjamin dalam pelaksanaan mutasi ini tidak akan ada demosi. Pihaknya akan menempatkan aparatur pada posisi yang sesuai dengan kompetensinya, atau menempatkan orang yang tepat di tempat yang tepat. Semua ini sudah melalui seleksi dan hasil pertimbangan Baperjakat. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *