Club Fotografer SMKN 1 Sumbawa Gelar Pameran

Sumbawa, PSnews – Sekelompok siswa SMKN 1 Sumbawa yang tergabung dalam Club Fotografer menggelar pameran fotografi di halaman sekolah setempat, Senin (13/12). Kegiatan ini diadakan merupakan inisiatif para siswa.

Ketua Panitia Pelaksana, Putri Adekutari mengatakan, sebelum mengadakan pameran Fotografi, ia bersama seluruh siswa yang tergabung dalam Club Fotografer SMKN 1 Sumbawa sebanyak 12 orang, berupaya mencari dana dengan cara mengamen. Awalnya mengamen di Pantai Jempol, kemudian mengamen di masing – masing ruangan kelas dalam lingkungan sekolah setempat. Selain itu, mereka juga mendatangi pihak swasta untuk mendapatkan sumbangan, serta kantor BPM-LH.
Total dana yang terkumpul untuk menggelar kegiatan pameran Fotografi tersebut sebanyak Rp. 900.000. “Dari dana yang kami kumpulkan itulah sehingga kegiatan ini dapat kami laksanakan dan bekerjasama dengan pihak Fotografer Sumbawa,” ungkap Putri – siswa Kelas XII Jurusan Multimedia.

Putri Adekutari

Putri berharap agar siswa – siswi yang tergabung dalam Club Fotografer dapat diakui oleh pihak sekolah dan menjadi salah satu bagian dari pelajaran ekstra kulikuler selain PMR dan Pramuka, sehingga fotografer SMKN 1 Sumbawa dapat dikenal luas. “Ini merupakan pameran pertama kali digelar oleh komunitas kami, dan menjadi yang terbaik di internal sekolahnya”, ujar Putri.

Club ini terbentuk sejak enam bulan lalu, Selain menjadi hoby siswa, dunia fotografi juga menjadi tempat untuk mengeksplor bakat serta kemampuan siswa jurusan multimedia. “Insyaallah bulan Februari 2017, pihaknya berencana akan menggelar pameran dan lomba fotografi antar sekolah, sehingga para siswa jurusan multimedia dapat memahami dunia fotografi. Kami berharap agar pihak sekolah dapat diberikan pasilitas dan sarana, serta dapat diakui oleh pihak sekolahnya,” pungkas Putri. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *