Ditinggal Mudik Lebaran Rumah Dibobol Maling

Sumbawa, PSnews – Kasus pembobolan rumah yang ditinggal penghuninya kembali terjadi di wilayah hukum Kabupaten Sumbawa. Beberapa hari lalu, pencuri menyasar rumah warga di Jalan Tenggiri Kelurahan Seketeng yang ditinggal penghuninya menjalani sholat Idul Fitri. Kini pencuri menyasar rumah Bert Cahyadi (66) yang berlokasi di Kampung Kodok Kelurahan Seketeng Sumbawa Besar. 

Rumah tersebut sempat ditinggal penghuninya guna melakukan mudik lebaran ke Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Ketika kembali pada hari kamis 7 juli 2016, pemilik rumah tersentak kaget menyaksikan rumahnya dalam keadaan berantakan. Bert Cahyadi langsung menuju kamar tempat penyimpanan barang-barang berharga miliknya. Setelah dicek, ternyata benar barang-barang berharga tersebut telah lenyap.
Adapun barang-barang berharga milik Bert Cahyadi yang hilang, antara lain, laptop merk asus 14 inch, 1 buah laptop merk Acer, 1 buah cincin emas 2 gram, 1 buah handphone Nokia C-7,  sertifikat tanah bangunan atas nama Bert Cahyadi serta 1 buah kalung emas 3 gram, serta 1 buah tas ransel dan uang tunai sebesar Rp. 8.750.000. Diperkirakan total kerugian yang dialami korban sebesar Rp.25.250.000. Kemudian pada hari itu juga korban melaporkan musibah yang dialaminya pada Polres Sumbawa untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad Suhanda SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas IPTU Waluyo membenarkan adanya laporan tentang kasus pencurian tersebut. “Kasus tersebut sedang dalam penyelidikan polisi. Dan kami sudha menyebar personil untuk memburu orang yang diduga sebagai pelaku” tandas Waluyo.
Ia mengakui belakangan ini banyak terjadi kasus pencurian dan pemberatan. Karenanya ia menghimbau masyarakat agar tetap waspada menjaga barang-barang berharganya dari incaran pencuri. (PSc)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *