25 Siswa Tidak Ikut UN Tahun ini

Sumbawa, PSnews – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang menggunakan lembar jawaban kertas sudah selesai pada Rabu kemarin. Sementara yang berbasis komputer atau UNBK masih melaksanakan ujian hingga Sabtu mendatang. Dari hasil pantauan yang dilakukan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa selama UN kemarin, ada sekitar 25 siswa diketahui tidak mengikuti ujian tahun ini.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Diknas Sumbawa Sudirman Malik yang dikonfirmasi wartawan media ini Kamis (7/4/2016).
Jumlah peserta UN/UNBK tingkat SMA/SMK sederajat yang terdata tahun 2016 ini sebanyak 5.284 siswa. Dari jumlah tersebut, 25 siswa diketahui tidak mengikuti UN tertulis dengan berbagai alasan.

Sudirman mengatakan, pihaknya akan memanggil sejumlah sekolah terkait untuk meminta kejelasan terhadap para siswa yang tidak mengikuti UN tertulis. “Kalau alasannya jelas, Dinas Diknas akan membuka ruang untuk dilakukan ujian susulan. Alasannya harus jelas. Dan kita tetap buka ruang untuk dilakukan ujian susulan,’’ tandasnya.

Selain itu, hasil pantauan Diknas juga menemukan terjadinya kesalahan di SMAN 1 Labuhan Badas. Dimana yang seharusnya dikirim ke sana soal Matematika dan IPS, namun yang diberikan malah soal Matematika dan IPA. Solusi dari kejadian ini adalah dilakukan ujian ulang. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *