Bus Dibakar di Maronge, Pemilik Lapor Polisi

Sumbawa, PSnews – Tindakan spontanitas warga yang membakar bus Dunia Mas di Jalan Raya Sumbawa-Bima kilometer 42-43 Kecamatan Maronge, lantaran menabrak seorang pengemudi sepeda motor hingga tewas telah dilaporkan oleh Pemilik Bus Sutrisno (42) ke Polres Sumbawa. Sutrisno yang beralamat di Desa Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Bima tersebut melaporkan tindakan warga itu atas kasus tindak pidana pengrusakan / pembakaran 1 unit bus Dunia Mas dengan Nopol EA 7325 L warna merah.Informasi ini disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Sumbawa IPTU Waluyo pada media ini Senin (21/03/2016).
“Akibat pengrusakan / pembakaran itu, Sutrisno mengaku mengalami kerugian materil sebesar Rp 800 juta,” paparnya.

Seperti dikhabarkan sebelumnya, pada Sabtu malam 5 Maret 2016 yang  lalu sekitar pukul 23.20 wita merupakan malam tragis bagi Herman (26) warga Desa Maronge Kecamatan Maronge. Pada malam minggu tersebut, Herman meregang nyawa setelah sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang dikendarainya bertabrakan dengan bus malam Dunia Mas di Jalan Raya Sumbawa-Bima kilometer 42-43 Dusun Jeliti Desa Simu Kecamatan Maronge. 
Hermas (26) tewas di tempatInformasi yang diserap media ini, saat kendaraan bus malam dunia mas melaju dari arah timur, datang dari arah berlawanan sepeda motor jupiter Z. Kemudian karena kendaraan bus malam dunia mas mengambil jalur sepeda motor tersebut, maka tabrakan pun tidak bisa dihindari, sehingga mengakibatkan korban terlempar di sekitar TKP. Sedangkan sepeda motor Jupiter Z milik korban terseret dari titik tabrakan sekitar 140 meter di bawah kendaraan bus malam.
Bersamaan dengan kejadian laka lantas tersebut, warga setempat sekitar 150 orang mulai berdatangan di sekitar TKP dan langsung melakukan pengerusakan terhadap bus Dunia Mas, baik dengan cara dilempar dan dibakar. Namun sebelum terjadi aksi pembakaran bus, sopir beserta penumpang bus sempat keluar dan menyelamatkan diri.
Hingga saat ini sopir bus tersebut belum diketahui keberadaannya. Sementara 4 penumpang bus mengamankan diri di Pos Pol Maronge.

sepeda motor yamaha jupiter z ringsekKapolres Sumbawa Muhammad Sik yang dikonfirmasi melalui Kasubag Iptu Waluyo membenarkan terjadinya tabrakan antara bus malam Dunia Mas bernomor polisi EA 7325 L dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z tanpa nomor polisi di Maronge.
Kejadian laka lantas itu mengakibatkan Hamzah, pengendara sepeda motor jupiter Z meninggal dunia di TKP.
Herman mengalami luka robek di daun telinga kanan, luka pada kepala bagian atas, keluar darah dari telingan kiri dan kanan, patah kaki kiri, remuk dari bagian paha ke bawah.

Sekitar pukul 00.00 wita anggota piket Pospol Maronge, anggota Polsek Plampang beserta 1 pleton BKO Brimob datang ke TKP untuk mengamankan situasi, sehingga massa mulai membubarkan diri.
Kemudian anggota piket Unit laka lantas Polres Sumbawa datang melakukan olah TKP serta mengamankan Barang Bukti (BB) sepeda motor jupiter Z ke Polres Sumbawa untuk penanganan lebih lanjut. Sedangkan kendaraan Bus Malam Dunia Mas saat ini masih berada di TKP. (PSc)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *