Terkait Eksplorasi, Newmont Diminta Proaktif

Sumbawa, PSnews – Terhentinya kegiatan eksplorasi PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) di Blok Elang Dodo Kecamatan Ropang sejak beberapa bulan lalu, mengundang tanggapan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa – Lalu Budi Suryata. Menurut Budi, dengan kondisi investasi yang bagus sekarang ini mestinya Newmont bersikap proaktif menjalankan progres proyek eksplorasinya.
“Newmont harus proaktif dong. Gitu kan ya? Newmont harus beretikad baik dengan melihat iklim investasi yang bagus sekarang dan dengan adanya kejelasan terkait ekplorasi dan eksploitasi,” tegas Budi yang ditemui belum lama ini.

Budi mengatakan, dengan aturan yang sudah jelas sekarang ini, seharusnya Newmont proaktif berkoordinasi dan komunikasi dengan Pemda dan DPRD Sumbawa.

“Sampai saat ini saya belum melihat adanya sikap baik untuk membangun komunikasi dengan kami. Oleh karena itu saya menghimbau kepada Newmont, marilah dengan kejelasan regulasi yang ada ini, segera jalankan progres-progresnya,” tandas Budi.

Menurutnya, kejelasan progres eksplorasi Newmont ini amat penting, supaya dapat diketahui dimana keuntungan Pemda dan posisi keuntungan perusahaan tersebut.

Di samping itu,  ia juga menyinggung sikap Pemda Sumbawa yang terkesan kurang gencar mempertanyakan hal tersebutu kepada pihak manajemen PTNNT. Harusnya eksekutif juga secara aktif mempertanyakan progress kegiatan eksplorasi Newmont. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *