Komisi II DPRD Sambut Hangat PT ANTAM

Sumbawa, PSnews – Rencana PT Aneka Tambang (ANTAM) yang hendak masuk dan berinvestasi di Kabupaten Sumbawa di sektor pertambangan mineral mendapat respon positif dari Komisi II DPRD Sumbawa. Seperti diketahui, Komisi II merupakan komisi yang mengawasi investasi dan dunia pertambangan.

Selain rencana akan mengambil alih sejumlah ijin usaha pertambangan (IUP) emas yang sudah berakhir dan akan berakhir ijinnya, PT ANTAM juga diinformasikan akan membangun smelter di Sumbawa.

“Kita welcome saja, yang penting investasi menguntungkan masyarakat. Apalagi ANTAM akan berinvestasi mengenai smelter dan itu bagus,” tegas anggota Komisi II/Fraksi PKS DPRD Sumbawa, Salamuddin Maula.

Dengan adanya niat membangun smelter dan mengambil alih sejumlah IUP yang sudah habis masa berlakunya tersebut, Salamuddin Maula menganggap PT ANTAM sangat serius untuk berinvestasi di Sumbawa.

“Tambang itu harus menguntungkan masyarakat Sumbawa. Itu yang paling penting, tidak boleh sepertinya Newmont main kucing-kucingan,” ujar Jalo sapaan akrab Salamuddin Maula.

Ia juga menyentil soal keberadaan Newmont. Menurutnya, perusahaan tambang emas dan tembaga tersebut juga harus berkaca dari keseriusan PT ANTAM.
Ia menambahkan, Komisi II sudah melakukan dengar pendapat dengan sejumlah perusahaan tambang yang sudah mengantongi ijin operasi produksi. Dalam dengar pendapat tersebut diketahui bahwa PT ANTAM berkomitmen untuk secara dominan merekrut tenaga kerja lokal. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

One thought on “Komisi II DPRD Sambut Hangat PT ANTAM

  • Nov 1, 2015 at 1:50 pm
    Permalink

    Hehehe…giliran newmont diributkan….? Yg namanya tambang rakyat selalu pada posisi dirugikan….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *