Pasar Brang Bara Mulai Dioperasikan

Sumbawa, PSnews – Pada awal Ramadhan ini Pemda Sumbawa mulai mengoperasikan Pasar Brang Bara di Kecamatan Sumbawa. Untuk tahap awal ini, belasan pedagang ditempatkan terlebih dahulu. Mereka merupakan pedagang yang sudah lama berjualan di pasar dimaksud.

Hal itu diungkapkan Kabid Pasar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa – Arif Alamsyah kepada wartawan. Ijin berjualan tersebut dikeluarkan langsung oleh Bapenda. Itu khusus pedagang pangan yang tidak bersifat basah. ‘’Untuk semenara ini belasan pedagang saja yang ditempatkan, yaitu pedagang lama. Kita coba dulu masukkan, sambil kita benahi kekurangan,’’ terangnya.

Sementara untuk ratusan pedagang lainnya yang sudah terdaftar, direncanakan setelah seluruh fasilitas di pasar tersebut rampung. Sejauh ini sudah ratusan pedagang baru yang telah mengajukan untuk berjualan di pasar Brang Bara. ‘’Ada sekitar 300 pendaftar yang masuk untuk menjadi pedagang baru, sementara yang bisa terakomodir sekitar 233 pedagang saja,’’ tuturnya.

Diungkapkan, ada beberapa fasilitas pendukung yang belum ada di Pasar Brang Bara, seperti air dan listrik. Untuk Air, sementara ini pihaknya akan berkoordinasi dengan pengelola Masjid di samping pasar, demikian juga dengan listrik akan dicoba menggunakan listrik penduduk sekitar untuk sementara waktu. ‘’Kalau ratusan pedagang lainnya masih belum. Target kita pasca lebaran, atau tunggu lengkap fasilitasnya. Kita tidak ingin menambah masalah, banyaknya pedagang kemudian belum lengkapnya fasilitas, bisa menjadi masalah baru. Jadi sementara yang lama dulu,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *