Dokumen Rencana Pembangunan Lima Pasar Sudah di LPBJP

Sumbawa, PSnews – Pemkab Sumbawa dalam tahun ini rencana akan membangun lima pasar, yang tersebar di beberapa kecamatan. Pembangunannya menggunakan dana APBD dan DAK. Saat ini, dokumen keperluan untuk rencana tersebut sudah dimasukkan ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LPBJP) Setda Sumbawa.

Hal itu diungkapkan Kabid Pasar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa – Arif Alamsyah kepada wartawan. Adapun lima pasar yang rencananya dikerjakan tahun ini yakni tiga pasar menggunakan dana APBD seperti lanjutan tahap dua Pasar Utan, renovasi Pasar Langam dan urugan atau pematangan lahan persiapan Pasar Induk di Karang Dima.

Dilanjutkan, sementara yang anggarannya dari bersumber dari DAK yakni renovasi Pasar Brang Biji dan renovasi Pasar Plampang. ‘’Ada lima pasar yang rencananya dikerjakan tahun ini,’’ ungkapnya.

Menurutnya, seluruh dokumen untuk rencana pembangunan lima pasar tersebut sudah tuntas, dan telah diserahkan ke LPBJP. Nantinya tim di LPBJP akan melakukan kajian dokumen, ketika dinyatakan sudah memenuhi, baru ditayangkan. ‘’Dokumennya sudah kita serahkan ke ULP. Nanti teman-teman ULP yang melakukan kajian dokumen. Setlah itu langsung ditayangkan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *