Presiden Jokowi Tiba di Sumbawa, Bagi Souvenir

Sumbawa, PSnews – Presiden Republik Indonesia – Joko Widodo bersama Ibu Negara – Iriana Joko Widodo, dan rombongan lainnya melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumbawa Minggu (29/7/2018). Kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ini untuk melakukan beberapa kegiatan di Pesantren Modern Internasional (PMI) Dea Malela, Universitas Teknik Sumbawa (UTS), maupun lainnya.

Pantauan di lapangan, Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III menggunakan pesawat Kepresidenan sekitar pukul 15.15 Wita, baru melakukan kunjungan ke beberapa titik setelah melaksanakan sejumlah kegiatan di lingkungan Bandara, seperti membagikan kain batik, sejumlah buku, tas dan pakaian bertuliskan Asean Games kepada anak-anak sekolah dan warga sekitar.

Di sekitar Bandara, tampak ribuan masyarakat yang ingin melihat langsung kedatangan Presiden RI ke Tana Samawa. Bahkan ada juga yang ingin berfoto. Selain itu, sepanjang jalan menuju Kecamatan Lenangguar juga dipadati masyarakat. Presiden juga menyempatkan diri berhenti untuk membagikan perlengkapan sekolah kepada anak-anak dan juga masyarakat.

Informasi yang diterima, agenda Presiden Jokowi di PMI Dea Malela yakni meresmikan Masjid, Rumah Dea Guru dan Wisma Yuliana (yang disumbangkan oleh mertua artis Ineke Koesherawati). Sementara di UTS, Presiden rencananya akan memberikan kuliah kebangsaan kepada para mahasiswa dan masyarakat. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *