Tujuh Titik Longsor di Kecamatan Batulanteh

Sumbawa, PSnews – Sebanyak tujuh titik tanah longsor terjadi di Kecamatan Batulanteh pada Rabu (8/2/2017). Sebagian besar tanah yang disertai batu longsor menutupi badan jalan dari wilayah Semongkat – Batu Dulang. 

Salah satu titik longsor di wilayah Kecamatan Batulanteh

Staf Pemerintah Kecamatan Batu Lanteh – Kamaluddin bersama warga setempat Lutfhi mengungkapkan, longsor terjadi pada Rabu kemarin sekitar pukul 10.00 wita. Mereka mengaku telah meninjau lokasi kejadian. Selain ada tanah yang longsor menutupi badan jalan, ada pula tanah yang tergerus sehingga sebagian badan jalan amblas. Sehingga hal ini pun dinilai cukup membahayakan bagi pengendara yang melintas

Menurut mereka, jalan sekitar saat ini tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Sementara untuk kendaraan roda dua masih bisa dilalui, namun harus ekstra hati-hati. Bahkan terhadap kejadian tersebut, pihak Dinas PUPR Sumbawa pun sudah melakukan peninjauan. “Ada tujuh titik tanah longsor di jalan antara Semongkat dan Batu Dulang,’’ terangnya.

Sementara anggota Polsek Batulanteh – Aiptu M Ibnu Hajar menyatakan, setelah longsor terjadi, warga sekitar kemudian melakukan gotong royong untuk membersihkan jalan. Agar masyarakat yang ingin pulang ke Batu Dulang bisa melalui jalan tersebut. Atas kejadian ini, diharapkan penanganan dari Pemda dapat segera dilakukan. ‘’Sempat tiga jam tidak jalan itu tidak bisa dilalui kendaraan. Tapi kami bersama wrga sudah melakukan gotong royong untuk memberihkan bekas longsor. Walaupun masih ada yang sifatnya berat belum bisa dibersihkan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *