Angin Kencang di NTB Diperkirakan Hingga 9 Februari

Mataram, PSnews – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas II Bandara Internasional Lombok memberikan peringatan dini gelombang tinggi hingga 3,5 meter di perairan selat Lombok, selat Alas, selat Sape, perairan utara NTB, perairan selatan NTB dengan kecepatan angin 35 km per jam. Nelayan diminta waspada jika akan melaut.

Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Meteorologi BIL Kadek Setiya Wati mengatakan, berdasarkan analisis data 5 Februari sampai 6 Februari terlihat adanya pusat tekanan rendah di barat laut Benua Australia (994 hPa) yang menarik massa udara di sekitar wilayah NTB dengan kuat sehingga dirasakan sebagai angin kencang.
“Potensi hujan lebat di Dompu, Sape, dan Bima serta potensi angin kencang di wilayah Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa Besar, Dompu, Bima, Sape dan sekitarnya,” terangnya di Mataram, Selasa (7/2).
Dari kondisi cuaca di atas, lanjutnya. secara meteorologis perlu diwaspadai genangan air di wilayah Dompu, Sape, Bima dan sekitarnya.
“Perlu diwaspadai juga adanya pohon tumbang, papan reklame roboh di wilayah Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa Besar, Dompu, Sape, Bima dan sekitarnya,” lanjutnya.
Ia menambahkan, kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga 9 Februari mendatang. (PSbo)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *