Perampok Kecele, Rampas Tas Berisi Buku Nota

Sumbawa, PSnews – Maksud hati ingin kaya mendadak dengan cara merampok, ternyata pelaku kecele. Tas yang dirampas bukanlah berisi uang, melainkan hanya sejumlah buku nota. Peristiwa menggelikan ini terjadi di Dusun Marga Makmur Desa Empang Bawah Kecamatan Empang pada hari Minggu (4/12/2016) sekitar pukul 18.00 WITA.

Saat itu pemilik toko Deddy Nosavan (42) hendak pulang ke rumah yang tidak jauh dari tokonya di Dusun Marga Makmur Desa Empang Bawah Kecamatan Empang. Ketika turun dari mobilnya sambil membawa tas plastik warna hitam, Deddy tidak menduga bahwa dirinya tengah menjadi incaran perampok. Begitu hendak membuka pintu rumah, Deddy meletakkan tas plastik hitam terlebih dulu di lantai. Tiba-tiba muncul seorang laki-laki dari samping kiri sambil mengacungkan sebilah pedang ke arah Deddy. Kemudian secepat kilat lelaki tak diundang tersebut mengambil tas plastik milik Deddy yang diletakkan di depan pintu. Deddy pun pasrah dan membiarkan lelaki misterius itu melaju menggunakan sepeda motor bersama seorang temannya yang sudah menunggu di seberang jalan.
Meski tidak merasa dirugikan secara materiil oleh ulah perampok bongol tersebut, namun Deddy Nosavan tetap melaporkan kejadian yang dialaminya pada Polsek Empang beberapa saat setelah kejadian, dengan harapan dapat ditindaklanjuti.
Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad Suhanda SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas AKP Waluyo membenarkan adanya kejadian ini. Meski korban tidak mengalami kerugian materiil, Waluyo menghimbau warga Sumbawa agar lebih waspada terhadap prilaku perampok atau begal yang semakin agresif belakangan ini. “Terutama warga yang keluar dari toko, apalagi keluar dari mencairkan uang di Bank agar lebih berhati-hati,” imbau Waluyo. (PSc)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *