Bupati Upayakan Tidak Ada Proyek Molor di 2017

Sumbawa, PSnews – DPRD Kabupaten Sumbawa telah mengetok APBD Kabupaten Sumbawa Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp 1,659 triliun. Dalam hal ini, Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril akan berupaya menjalankan program yang ada dengan segera. Artinya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana ada proyek yang anggarannya bersumber dari APBD murni, malah baru dikerjakan menjelang akhir tahun.

“Begitu pula dengan proyek fisik yang masuk APBD murni, tapi pengerjaannya di akhir tahun.Itu tidak akan terjadi lagi sekarang ini. Saya tidak pastikan, tapi saya akan usahakan. Kita bakal perbaiki semuanya,’’ tegas Husni kepada wartawan.

Bupati mengaku bangga dengan kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saat ini karena berhasil menyusun dan membahas RAPBD dengan dengan cepat. Untuk itu Ia berharap kepada seluruh Pimpinan SKPD terutama pada (Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, untuk menyesuaikan diri dengan apa yang menjadi tugas dan fungsinya agar hasil yang ingin dicapai dapat terpenuhi.
“Sepertinya SKPD saat ini sudah begitu peduli dan mendengar arahan. Alhamdulillah undang-undang mengamanatkan selambat-lambatnya 30 November sudah harus selesai yang namanya APBD. Kita tanggal 28 November kemarin sudah selesai,’’ ujarnya.

Agar pelaksanaan APBD 2017 nanti berjalan baik, lanjut Bupati, maka OPD baru nanti harus diisi dengan orang-orang yang berintegritas bagus, yang tulus dan serius bekerja. Sehingga mutasi yang dilakukan akhir Desember nanti betul-betul sesuai dengan apa yang harapkan.
“Mudah-mudahan saya tidak salah pilih nanti. Pergeseran kemarin itu bukan sia-sia, bukan main-main. Pergeseran kemarin itu sudah dengan memikirkan segala potensi yang dimiliki para pejabat kita. Dan mulai 1 Januari, APBD itu sudah harus dijalankan dengan baik. Ketika bisa dilaksanakan, maka betapa hebat Sumbawa ini. Kita akan melihat perangkat kerja baru ini,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *