Camat Moyo Hilir Akan Tinjau Kondisi Hutan Olat Rawa

Sumbawa, PSnews – Sejak dilantik sebagai Camat Moyo Hilir – A Hasyim B langsung melakukan safari ke desa-desa di wilayahnya. Terutama pada hari Jumat, sekaligus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah. Bahkan Ia bersama Muspika setempat berencana melakukan tinjauan terhadap Olat Rawa untuk megnetahui kondisi terkini wilayah tersebut. Karena sejauh ini rawan akan aksi ilegal loging.

“Untuk Olat Rawa dalam waktu dekat kami akan ke sana bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Pemerintah Desa dan lainnya,’’ ujar Hasyim yang ditemui wartawan Jumat (2/12/2016).

Diakui sejauh ini marak terjadi aksi ilegal loging di Olat Rawa. Dengan kondisi hutan yang masih tersisa saat ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian hutan setempat. Hutan tidak boleh  dirambah oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. “Terkait Olat Rawa, kami tetap mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum,’’ ujarnya.

Pihaknya juga berharap kepada instansi terkait seperti Dinas Kehutanan maupun KPHP Batulanteh, untuk dapat memasukkan program di wilayah hutan Olat Rawa. Menurutnya hal tersebut penting sebagai upaya menanggulangi apa yang telah terjadi. “Kita harap ada program dari Pemerintah dalam hal ini Dinas Kehutanan maupun KPH guna melakukan program di sana. Tidak hanya di Gili Ngara, tapi juga di Tanjung Bele, Nangalidam dan lainnya ada dimasukkan program,’’ demikian Hasyim. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *