Bupati Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas Daerah

Sumbawa, PSnews – Adanya rencana aksi demonstrasi pada Jumat 4 November 2016, terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Cahya Purnama, Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk tetap menjaga kondusifitas daerah. Yang jelas, Pemda dan aparat keamanan yang ada akan memberikan perhatian khusus kepada mereka yang ingin menyampaikan aspirasinya.

‘’Kami sudah menggelar rapat bersama Forkopimda. Kami sangat perduli dengan masyarakat Sumbawa, dan kami berikan perhatian khusus terhadap seluruh masayrakat yang ingin menyampaikan aspirasi. Tentu kepedulian ini kita wujudkan dalam kebersamaan,’’ tuturnya usai menggelar rapat bersama Wabup Mahmud Abdullah, Pimpinan DPRD Sumbawa, Kapolres, Dandim, Kajari Sumbawa, serta sejumlah Kepala SKPD diruang kerja Bupati Rabu (2/11/2016).

Hasil rapat itu menyepakati, Pemda dan aparat hukum yang ada akan tetap menghormati dan menghargai masyarakat yang menyampaikan aspirasinya. Karena diakui, aksi demonstraasi yang dilakukan masyarakat merupakan hal yang wajar. Sehingga diharap aksi itu nantinya dilakukan dengan mengutamakan tatakrama yang baik.

Untuk itu, Bupati atas nama Pemda bersama Forkopimda berharap agar masyarakat betul-betul menjaga kedamaian, ketertiban, keamanan. Jangan sampai ada efek buruk yang akan terjadi. ‘’Ketika aspirasi itu disampaikan ke kami, maka keberpihakan kami kepada masyarakat. Asal masyarakat menyampaikan aspirasi yang positif. Kalau ada hal-hal negatif, kami akan perbaiki menjadi positif semuanya. Jangan sampai kita di Sumbawa ini terganggu,’’ harapnya.

Sementara Kapolres Sumbawa – AKBP Muhammad menyampaikan, pihaknya siap memberikan pengamanan. Seluruh personel yang ada akan dikerahkan untuk menjaga keamanan di Kabupaten Sumbawa. Mulai dari tingkat Polres sampai Polsek, dan dibantu oleh TNI yang ada di Kabupaten Sumbawa, termasuk dari unsur instansi lainnya. ‘’Yang jelas kami sudah mengantisipasi dari segala kemungkinan yang terjadi, dibantu juga dari TNI dan  Pemda. Yang penting sama-sama saling menjaga,’’ pintanya.

Ditempat yang sama, Dandim 1607 Sumbawa – Letkol Arm Sumanto mengatakan, pihaknya bersama Polri yang ada di Kabupaten Sumbawa siap menjaga keamanan daerah. ‘’Lebih baik kita mencegah sesuatu yang belum terjadi, dari pada mengobati. Melakukan pendekatan-pendekatan positif kepada mereka yang akan melaksanakan demonstrasi,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *